Liga Indonesia

Ada PSG dan Persijap, ini Daftar Tim yang Dipastikan Lolos 16 Besar Liga 3

Selasa, 17 Desember 2019 11:02 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
© wikipedia/INDOSPORT
Daftar Tim yang Dipastikan Lolos 16 Besar Liga 3, Ada PSG dan Persijap. Copyright: © wikipedia/INDOSPORT
Daftar Tim yang Dipastikan Lolos 16 Besar Liga 3, Ada PSG dan Persijap.

INDPOSPORT.COM - Termasuk Persijap Jepara dan PSG Gresik, berikut daftar lengkap tim yang dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga 3 Indonesia musim 2019/20.

Pada pertandingan terakhir babak penyisihan grup 32 besar, Selasa (16/12/19) lalu, seluruh tim peserta dari delapan grup bermain serempak dan menghasilkan sejumlah kejutan di final matchday kemarin.

Salah satunya pertandingan dari grup Grup E, dimana Perseden yang baru mengumpulkan tiga poin dari dua laga berhasil sang pemuncak klasemen Persijap Jepara dengan skor 2-0.

Hasil tersebut membuat wakil Denpasar, Bali ini berhasil memastikan satu tiket ke 16 besar dengan status runner up usai meraih 6 poin. Jumlah angka yang sama dengan Persijap Jepara di peringkat pertama, namun Persijap unggul head to head atas Perseden.

Selain Persijap dan Perseden, kejutan lain juga muncul di Grup F saat PSG (Putra Sinar Giri) Gresik tampil perkasa dengan tidak terkalahkan dalam tiga laga dan mengunci tiket 16 besar sebagai juara grup.

Lolosnya PSG Gresik ke 16 besar, membuat mimpi pecinta sepak bola kota Gresik untuk melihat tim kesayangan mereka tampil di kasta teratas Liga Indonesia kembali terbuka.

Sebelumnya kota Gresik sempat mempunyai klub sepak bola tersohor dan menjadi andalan bernama Gresik United, namun dalam beberapa musim terakhir klub tersebut mengalami penurunan bahkan di musim ini Laskar Jaka Samudra harus tersingkir dari babak pra-putaran nasional Liga 3.

Lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT rangkum daftar tim yang dipastikan lolos 16 besar Liga 3 musim 2019/20.

Grup Tim
A AS Abadi, Karo United
B Persidi, 757 Kepri Jaya
C PSKC, Persekat
D Persinga, Sleman United
E Persijap, Perseden
F PSG, PSN
G Semeru FC, Persedikab
H Perseta, Persemi

*Babak 16 besar akan bergulir pada 19 Desember 2019