Liga Indonesia

Pelatih Madura United Tolak Berandai-andai Soal Posisi Runner Up Liga 1

Rabu, 18 Desember 2019 16:17 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jaimerson di laga Liga 1 antara Persija vs Madura United. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jaimerson di laga Liga 1 antara Persija vs Madura United.

INDOSPORT.COM - Madura United kembali berpeluang untuk tampil sebagai runner up setelah berhasil mencuri tiga poin dari markas PSIS Semarang saat pertandingan pekan ke-33 kompetisi Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Selasa (17/12/19) malam.

Kemenangan 2-3 atas Laskar Mahesa Jenar membuat anak asuh Rasiman kini memiliki 50 poin dan hanya berselisih dua poin dari penghuni peringkat dua yakni Persipura Jayapura.

Namun peluang yang dimiliki Madura United sangat tipis karena mereka harus bergantung dengan hasil yang didapat Borneo FC, Bhayangkara FC, Persebaya, dan Persipura.

Sadar situasinya seperti itu, Rasiman selaku pelatih kepala pun memilih fokus menatap pertandingan terakhir melawan Bali United tanpa harus berandai-andai untuk finish di posisi kedua Liga 1 2019.

"Jika membicarakan tabel klasemen sangat complicated, lets see the result coming saja, semoga tiga poin lagi di Bali United atau paling tidak memberi perlawanan bagi mereka," tutur Rasiman kepada awak media.

"Hari ini (red-kemarin) kami juga tidak menyangka bahwa Persebaya bisa menang lawan Persija, jadi Persebaya loncat lagi di tabel klasemen, artinya tim lain juga kejar-mengejar dan ini menarik untuk liga kita," imbuh ayah Syahrian Abimanyu ini.

Saat ini posisi runner up Liga 1 2019 memang sesuatu yang sangat menarik diperebutkan karena klub yang nantinya finish di urutan kedua berpeluang tampil di AFC Cup jika Bali United mampu lolos dari Kualifikasi Liga Champions Asia.

Satu langkah untuk mengamankan posisi kedua saat ini telah dipegang Persipura karena mereka hanya butuh meraih kemenangan atas Borneo FC di laga penentuan tanpa harus melihat hasil tim lainnya.

Apalagi Persipura di laga pamungkas Liga 1 2019 berstatus sebagai tim tuan rumah saat menjamu Pesut Etam.