Liga Indonesia

Perpisahan Dinodai Kekalahan Persija, Begini Reaksi Bijak Bambang Pamungkas

Rabu, 18 Desember 2019 07:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Laga perpisahan Bambang Pamungkas bersama Persija Jakarta, Selasa (17/12/19) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta harus dinodai dengan kekalahan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Laga perpisahan Bambang Pamungkas bersama Persija Jakarta, Selasa (17/12/19) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta harus dinodai dengan kekalahan.

INDOSPORT.COM - Laga perpisahan Bambang Pamungkas bersama Persija Jakarta, Selasa (17/12/19) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta harus dinodai dengan kekalahan. Macan Kemayoran menyerah dengan skor tipis 1-2 dari tim tamu, Persebaya Surabaya pada pekan ke-33 Liga 1 2019.

Pada laga yang baru saja berakhir, Bepe (sapaan Bambang) masuk pada menit ke-75 menggantikan Sandi Sute. Sayangnya, pemain 39 tahun itu tak mampu membawa Persija menyamakan kedudukan ataupun menang.

Usai laga, Bepe kemudian memberikan salam perpisahan ke Jakmania. Ia menegaskan tetap bangga dan tak masalah dengan kekalahan yang diterima di laga kandang terakhirnya.

"Ini hasil yang tak bagus tak hanya buat peringkat di klasemen. Tapi ini sebenarnya soal harga diri dan sebenarnya saya tak pikir buat hasil akhir menang buat perpisahan," katanya.

"Ini rumah saya dan saya akan terima dengan hati gembira, saya lega karena bisa akhiri karir walau dengan hasil yang kurang baik tapi ini cukup," imbuh Bepe.

Kecintaan yang begitu besar dan sambutan hangat Jakmania, membuat Bepe melupakan kekalahan dari Persebaya. Ia merasa sudah waktunya mengumumkan pensiun setelah bermain selama dua puluh tahun dan mempersembahkan dua gelar juara liga untuk Persija.

"Memang semua mau yang terbaik tapi kali ini dapat hasil bukan yang terbaik. Tapi sambutan Jakmania itu luar biasa, saya merasa dicintai dan sebaliknya, saya juga mencintai semua dan klub ini," tutur pemain yang sempat bermain untuk Selangor FA tersebut.