Liga Indonesia

Posting Bambang Pamungkas Pensiun, Akun Resmi AFC Diserbu Netizen

Rabu, 18 Desember 2019 23:21 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© LILLIAN SUWANRUMPHA/AFP/Getty Images
Logo Konfederasi Sepak bola Asia (AFC). Copyright: © LILLIAN SUWANRUMPHA/AFP/Getty Images
Logo Konfederasi Sepak bola Asia (AFC).

INDOSPORT.COM - Bambang Pamungkas resmi pensiun sebagai atlet sepak bola. Pensiunnya Bambang Pamungkas disoroti akun resmi AFC. 

Salah satu pesepak bola paling dikenal di Indonesia, Bambang Pamungkas, resmi menyatakan pensiun sebagai pemain sepak bola. 

Bambang Pamungkas menjalani laga kandang terakhirnya bersama Persija Jakarta di Liga 1 2019 pada Selasa (17/12/19). Bambang Pamungkas masuk sebagai pemain pengganti pada laga melawan Persebaya. 

Masuknya Bambang Pamungkas ke lapangan langsung disambut riuh ribuan The Jakmania, suporter setia Persija Jakarta. 

Pensiunnya Bambang Pamungkas tidak hanya menjadi sorotan saat laga. Seusai pertandingan, berbagai ucapan dan sorotan juga hadir untuk Bambang Pamungkas. 

Salah satu sorotan juga hadir dari akun resmi Federasi Sepak Bola Asia (AFC). Melalui akun instagram resminya, AFC menyorot sial pensiunnya Bambang Pamungkas. 

"Bambang Pamungkas, legenda Indonesia dan Persija Jakarta mengumumkan pensiun dari sepak bola," tulis akun instagram AFC. 

Usai AFC memposting foto Bambang Pamungkas, ribuan netizen yang sebagian besar berasal dari Indonesia dan Malaysia lansung membanjiri kolom komentar. 

Komentar tersebut juga didominasi dengan ucapan bahwa Bambang Pamungkas merupakan legenda dari Persija Jakarta dan juga Selangor FC. 

Bambang Pamungkas sendiri memang pernah membela Selangor FC, namun kariernya lebih banyak dihabiskan bersama Persija Jakarta. 

Bambang Pamungkas sendiri sudah mencetak 200 gol di Persija Jakarta dan memberikan beberapa gelar termasuk Liga Indonesia 2001 dan Liga 1 2018.