Liga Indonesia

Termotivasi, Sutan Zico Siap Lanjutkan Jejak Bambang Pamungkas di Persija

Rabu, 18 Desember 2019 21:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Sutan Zico siap lanjutkan jejak Bambang Pamungkas di Persija Jakarta, usai Bepe pensiun sebagai pemain pada Selasa (17/12/19). Copyright: © PSSI
Sutan Zico siap lanjutkan jejak Bambang Pamungkas di Persija Jakarta, usai Bepe pensiun sebagai pemain pada Selasa (17/12/19).

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta akan melakukan regenerasi dalam waktu dekat. Setelah striker legendaris Bambang Pamungkas memutuskan pensiun, kini ada potensi muda yang siap melanjutkan kiprahnya di Liga 1, yakni Sutan Zico.

Sebagaimana diketahui, Bambang Pamungkas memutuskan gantung sepatu di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), tepat ketika laga kandang terakhir kompetisi Shopee Liga 1 2019 menjamu Persebaya Surabaya, Selasa (17/12/19).

Meski saat itu Macan kemayoran takluk dari tim tamu dengan skor 1-2, namun puluhan ribu The Jakmania tetap memadati tribun stadion untuk menghormati persembahan terakhir sang pemain legendaris.

Pensiunnya Bambang Pamungkas mendapat banyak reaksi dari rekan sesama pemain sepak bola. Sebab, ia adalah salah satu pemain yang paling loyal, bahkan sudah membela Persija Jakarta sejak 20 tahun lalu.

Pemain yang akrab disapa Bepe itu juga menjadi legenda timnas Indonesia, sebagai salah satu striker dengan torehan gol terbanyak, dan beberapa gol spektakuler di kompetisi internasional.

Hal itulah yang membuatnya juniornya di Persija Jakarta, Sutan Diego Armando Zico terinspirasi dan ingin meneruskan jejak Bepe, baik di Persija maupun di timnas Indonesia.

“Kenangan bareng Bepe, cuma latihan bareng saja. Tapi, satu kata menurut saya, beliau sosok anutan,” ungkap Sutan Zico saat dihubungi awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (18/12/19).

Saat ini Sutan Zico masih terikat kontrak bersama Persija Jakarta, dan sempat memperkuat tim di kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-18 dan U-20. Dengan demikian, jalan untuk melanjutkan jejak Bambang Pamungkas di tim senior akan semakin terbuka lebar.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%