Bola Internasional

Wonderkid Persija di Inggris Kenang Momen Bersama Bambang Pamungkas

Rabu, 18 Desember 2019 15:07 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© niko_alfriyan
Wonderkid Persija Jakarta sekaligus pemain Garuda Select II di Inggris, Alfriyanto Nico Saputro kenang momen bersama Bambang Pamungkas (Bepe). Copyright: © niko_alfriyan
Wonderkid Persija Jakarta sekaligus pemain Garuda Select II di Inggris, Alfriyanto Nico Saputro kenang momen bersama Bambang Pamungkas (Bepe).

INDOSPORT.COM – Meski terpaut jarak yang sangat jauh, namun salah satu penggawa Garuda Select II di Inggris,  yakni Alfriyanto Nico Saputro melayangkan hormat kepada legenda Persija Jakarta, Bambang Pamungkas yang menyatakan pensiun pada Selasa (17/12/19).

Sebagaimana diketahui, Bambang Pamungkas menyatakan gantung sepatu di akhir laga Liga 1 antara Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), di hadapan puluhan ribu fansnya atau yang akrab disebut The Jakmania.

Bambang Pamungkas sudah menghabiskan 20 tahun bermain bersamatim ibu kota, Persija Jakarta, meski sempat beberapa kali pindah klub, misalnya ke Selangor FA dan Pelita Bandung Raya.

Tak hanya menjadi legenda di klub Macan Kemayoran, pemain yang akrab disapa Bepe itu juga menjadi salah satu legenda Timnas Indonesia, sebagai salah satu pemain dengan capaian gol terbanyak sepanjang masa.

Sosok Bepe menjadi inspirasi bagi sejumlah pesepakbola muda, termasuk salah satunya adalah wonderkid Persija Jakarta U-16, Alfriyanto Nico Saputro. Ia terkenang dengan pengalamannya bermain bersama Bepe, dan pelajaran berharga yang ia dapat dari sosok pesepakbola 39 tahun itu.

“Pernah latihan bareng sih, itu pengalaman tak terlupakan sama Bepe,” ungkap Alfriyanto Nico Saputro kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT.com, Rabu (18/12/19).

“Saya terinspirasi sama beliau, dengan cara Bepe main, dia juga bisa ngatur yang di luar lapangan,” tambah Nico lagi.

Alfriyanto Nico Saputro adalah bibit muda sepak bola Indonesia. Striker Persija Jakarta U-16 itu tergabung dalam skuat Garuda Select II, dan kini berstatus sebagai top skorer usai melesakkan enam gol ke sejumlah tim sepak bola Inggris.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%