Bola Internasional

Pujian Legenda Chelsea Terhadap Permainan Garuda Select Selama di Inggris

Rabu, 18 Desember 2019 15:13 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© raflyasrul_07
Kalimat pujian dilontarkan salah satu legenda Chelsea saat melihat perkembangan serta permainan Garuda Select jilid dua selama menjalani latihan di Inggris. Copyright: © raflyasrul_07
Kalimat pujian dilontarkan salah satu legenda Chelsea saat melihat perkembangan serta permainan Garuda Select jilid dua selama menjalani latihan di Inggris.

INDOSPORT.COM - Kalimat pujian dilontarkan salah satu legenda Chelsea saat melihat perkembangan serta permainan Garuda Select jilid dua selama menjalani latihan di Inggris.

Memasuki pertandingan terakhir pelatihan Garuda Select di Inggris tahun 2019 ini, skuat Timnas yang dihuni Brylian Aldama, David Maulana, Andre Oktaviansyah hingga Bagus Kahfi tersebut berhasil tampil gemilang.

Meski kalah di laga penutupan kontra Swindon Town U18 dengan skor 2-3, namun dalam tiga pertandingan sebelumnya skuat yang dilatih Des Walker dan Dennis Wise tersebut sukses meraih hattrick kemenangan.

Pencapaian impresif Garuda Select jilid 2 di sepanjang tahun 2019 membuat sang pelatih Dennis Wise memberikan pujian terhadap anak asuhnya.

Menurut mantan pemain Chelsea musim 1990-2001 tersebut, kedatangan alumnus Garuda Select jilid 1 seperti Brylian Aldama, David Maulana hingga Bagus Kahfi membuat pemain muda di Garuda Select jilid 2 semakin berkembang.

"Kedatangan mereka memang menambah kualitas tim. Seperti Rafli, saya lihat dia sekarang sudah ada di level yang sedikit lebih baik daripada sebelumnya. Dia bisa langsung terlihat padu dengan David dan Brylian,” kata Wise dikutip dari Mola TV.

Dennis Wise juga menambahkan jika permainan keseluruhan Garuda Select 2 mengalami peningkatan, dan terlihat saat laga melawan Cheltenham Town yang berakhir dengan kemenangan telak 3-1.

"Ketika melawan Cheltenham, kami mampu menekan lawan hampir sepanjang pertandingan dan tetap solid ketika bertahan. Namun efektivitas di depan gawang lawan masih perlu ditingkatkan," tambah Dennis Wise.

Sebagai informasi, laga melawan Swindon Town akan menjadi pertandingan terakhir Garuda Select di tahun 2019 ini. Pada tahun 2020 nanti, mereka akan terbang ke Italia, dan melawan tim Torino tanggal 8 Januari 2020.