Liga Inggris

Satu Hal Ini Bisa Buat Erling Haaland Pilih Gabung ke Manchester United

Rabu, 18 Desember 2019 18:04 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© David Geieregger/SEPA.Media /Getty Images
Erling Braut Haaland berpeluang bergabung ke klub Liga Inggris, Manchester United, pada bursa transfer musim dingin mendatang. Copyright: © David Geieregger/SEPA.Media /Getty Images
Erling Braut Haaland berpeluang bergabung ke klub Liga Inggris, Manchester United, pada bursa transfer musim dingin mendatang.

INDOSPORT.COMErling Braut Haaland berpeluang bergabung ke klub Liga Inggris, Manchester United, pada bursa transfer musim dingin mendatang. Satu-satunya hal yang bisa membuat Haaland bersedia hengkang ke Old Trafford ialah jaminan menit bermain.

Dilansir dari Fabrizio Romano, menit bermain menjadi salah satu yang harus diwujudkan selain nilai kontrak yang fantastis. Meski masih sangat belia, Haaland ingin langsung menjadi pemain utama dan tidak dipinjamkan ke tim lain terlebih dahulu.

Ole Gunnar Solskjaer bisa menjadi sosok kunci untuk masa depan Erling Haaland. Pelatih asal Norwegia itu mengetahui betul bahwa Haaland menginginkan kesempatan bermain di tim inti klub mana pun yang akan ia bela nantinya.

Solskjaer sendiri juga menginginkan Haaland untuk berada di Manchester United. Pemain yang namanya meroket usai mencetak sembilan gol dalam satu laga di Piala Dunia U-20 2019 tersebut menjadi salah satu incaran Manchester United selain Jadon Sancho.

Tak lama lagi, Haaland akan mempertimbangkan masa depannya bersama keluarganya dan sang agen, Mino Raiola. Dalam waktu dekat, publik sepak bola dunia akan mengetahui seberapa besar Solskjaer bisa meyakinkan sang pemain untuk berlabuh ke Old Trafford.

Jika tak bisa meyakinkan Erling Haaland, Manchester United terancam kembali gagal mendatangkan incarannya. Pasalnya, Haaland juga mendapatkan tawaran dari tiga klub lain yakni RB Leipzig, Juventus, dan Borussia Dortmund.

Erling Braut Haaland menjadi komoditas panas bursa transfer pemain berkat ketajamannya di depan mulut gawang lawan. Sepanjang paruh musim 2019-2020, pemain berusia 19 tahun ini berhasil mencetak 28 gol dari 22 penampilan di tiga kompetisi berbeda.