Liga Inggris

Kode Keras, Erling Haaland Tanda Tangani Jersey Manchester United

Rabu, 18 Desember 2019 17:38 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© David Geieregger/SEPA.Media /Getty Images
Erling Haaland, calon pemain baru Manchester United. Copyright: © David Geieregger/SEPA.Media /Getty Images
Erling Haaland, calon pemain baru Manchester United.

INDOSPORT.COM – Saga transfer pemain Erling Haaland dari RB Salzburg ke Manchester United tampaknya telah menemui kesepakatan final.

Hal tersebut terlihat dari unggahan foto di instastory akun Instagram resmi miliknya. Foto yang menyebar di instastory tersebut memperlihatkan wonderkid asal Norwegia ini menandatangani seragam United.

Dilansir dari Mirror, Manchester United harus merogoh kocek hingga 76 juta poundsterling atau sekitar 1,3 triliun rupiah untuk mendapatkan tanda tangan Haaland.

Haaland yang berhasil mencetak 28 gol, termasuk 5 hattrick dari 22 penampilannya bersama Salzburg berhasil menarik minat beberapa klub top Eropa untuk melakukan perburuan mendapatkan jasanya di bursa transfer mendatang.

Dan tampaknya kepastian Haaland akan berlaga di Liga Inggris pada bursa transfer bulan Januari mendatang hanya tinggal menunggu waktu dan pengumuman resminya saja. Pasalnya, foto pemain berusia 19 tahun ini menandatangani seragam United telah menyebar dan menjadi semacam kode keras jika United telah berhasil memenangkan perburuan tersebut.

Tetapi, Haaland kemungkinan tidak akan langsung bergabung bersama skuat The Red Devils, pasalnya United bisa saja menyetujui kesepakatan untuk meminjamkan Haaland kembali ke Salzburg hingga akhir musim 2019/20 ini.

Pemain yang pernah membela Molde ini akan bereuni dengan Ole Gunnar Solskjaer di United. Dan agaknya, kepindahannya ke United yang hanya tinggal menunggu waktu ini juga tak lepas dari ajakan bergabung mantan peatihnya di Molde tersebut.

Patut ditunggu pengumuman resmi yang akan keluar dari pihak United. Yang pasti, tim asal kota Manchester tersebut harus rela membayar sekitar 1,3 triliun rupiah atau lebih untuk bisa memastikan Haaland benar-benar menandatangani seragam United dan menolak tawaran yang datang dari Borussia Dortmund dan Juventus.