Bola Internasional

Rekap Rumor Transfer: Haaland Gabung Man United, Inter Buru Bek Chelsea

Senin, 16 Desember 2019 06:06 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT. COM - Rekap bursa transfer terkini per Senin (16/12/19) dihiasi rumor Erling Haaland yang bersedia gabung Manchester United, dan upaya Inter Milan berburu bek kiri baru.

Bursa transfer yang melibatkan tim-tim top Eropa memang selalu menjadi topik menarik untuk diperbincangkan. Khususnya menjelang dibukanya jendela transfer musim dingin Januari 2020 mendatang, pergerakan rumor bursa transfer nampak kian panas saja.

Kabar yang belakangan membuat heboh adalah tentang niat penyerang RB Salzburg, Erling Haaland. Bomber yang penampilannya begitu menyedot perhatian publik musim ini, dikabarkan tertarik bergabung dengan tim Liga Inggris, Manchester United.

Ada pula kabar mengenai klub Serie A Italia, Inter Milan yang tak kalah hebohnya. Inter Milan diisukan tengah mencari bek kiri baru demi menambah kekuatan di paruh kedua musim 2019/20 nanti.

Sebenarnya selain kedua kabar tadi, masih ada rumor transfer lainnya yang patut disimak pula. Berikut rangkuman INDOSPORT soal rumor bursa transfer.

Manchester United

Wonderkid RB Salzburg, Erling Braut Haaland dikabarkan sudah memberitahu Ole Gunnar Solskjaer bahwa dirinya ingin bergabung ke klub Liga Inggris, Manchester United.

Erling Haaland saat ini memang sedang menjadi buah bibir. Kemampuannya mengoyak jala lawan menjadikannya sebagai pemain paling potensial di pasar Eropa.

Dilansir dari GiveMeSport, keinginan Haaland ingin bergabung dengan Manchester United karena ia percaya dengan Solskjaer yang sedang membangun tim dengan para pemain muda.

Juventus

Klub sepak bola Serie A Italia Liga Italia, Juventus, dikabarkan sudah berpaling ke Paris Saint-Germain (PSG) untuk melakukan pertukaran Emre Can. Hal itu karena Ivan Rakitic tak mau meninggalkan Barcelona.

Sebelumnya, Barcelona dan Juventus dikabarkan bakal melakukan pertukaran pemain Emre Can dengan Ivan Rakitic. Akan tetapi, rumor ini semakin meredup karena Rakitic kabarnya enggan meninggalkan Camp Nou.

Juventus berpaling ke PSG untuk melakukan negosiasi pertukaran pemain. Dilansir dari berita bursa transfer laman Calciomercato, Juventus akan menawarkan Emre Can demi mendapatkan jasa gelandang PSG, Leandro Paredes.

Inter Milan

© GettyImages
Pemain Chelsea, Marcos Alonso. Copyright: GettyImagesPemain Chelsea, Marcos Alonso.

Klub sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan, kabarnya sedang mencari bek kiri baru. Inter Milan pun dikabarkan mengincar jasa pemain belakang Chelsea yang bernama Marcos Alonso.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter, manajemen Inter Milan bakal menjalin negosiasi untuk membujuk pihak The Blues agar mau melepas Alonso dengan status pemain pinjaman.

Alonso sendiri diisukan ingin kembali bereuni dengan Antonio Conte, yang memang pernah melatih Chelsea beberapa tahun lalu. Ia ingin hengkang lantaran sudah tidak lagi dibutuhkan oleh pihak Chelsea.

Manchester City

© Marc Atkins/Getty Images
Pemain Arsenal, Alexandre Lacazette saat dihadang pemain Leicester City, Jonny Evans pada Liga Premier antara Leicester City dan Arsenal FC (28/04/2019) di Leicester, Inggris. Foto: Marc Atkins/Getty Images Copyright: Marc Atkins/Getty ImagesPemain Arsenal, Alexandre Lacazette saat dihadang pemain Leicester City, Jonny Evans pada Liga Premier antara Leicester City dan Arsenal FC (28/04/2019) di Leicester, Inggris. Foto: Marc Atkins/Getty Images

Legenda Manchester City, Richard Dunne, mendesak pihak manajemen agar segera menambal permasalahan lini belakang yang membuat mereka beberapa kali kehilangan poin.

Dilansir dari Goal International, Dunne yang juga pernah menjadi kapten Manchester City ini menyarankan The Citizens bisa mendatangkan Jonny Evans (Leicester City) pada bursa transfer mendatang.

Kedatangan Evans setidaknya bisa membuat City mengatur napas dan strategi untuk bisa kembali ke jalur perburuan gelar Liga Inggris musim depan. Karena tampaknya, gelar juara Liga Inggris musim ini sudah hampir pasti menjadi milik Liverpool.