Liga Indonesia

Sudahi Masa Paceklik, Arema FC Tatap Pekan Pamungkas Liga 1 dengan Pede

Rabu, 18 Desember 2019 17:55 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Arema FC
Para pemain Arema FC berselebrasi dalam pertandingan Liga 1 2019. Copyright: © Arema FC
Para pemain Arema FC berselebrasi dalam pertandingan Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Skuat Arema FC mendapat suntikan energi baru dalam menatap laga pamungkas Shopee Liga 1 2019 di markas Barito Putera, Stadion Demang Lehman, Martapura, Minggu (22/12/19).

Tambahan energi itu tidak lepas dari hasil memuaskan kala menjamu Bali United di Stadion Kanjuruhan, Senin (16/12/19). Bagaimana pun, kemenangan tipis 3-2 memberikan dampak besar terhadap motivasi anak asuh Milomir Seslija menjelang pekan ke-34 nanti.

Kemenangan yang tak hanya menyudahi masa paceklik yang dirasakan oleh Makan Konate dkk. selama enam pekan beruntun, melainkan juga sedikit mengangkat posisi Arema FC ke urutan kedelapan klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan perolehan 46 poin.

"Kami saat ini mendapatkan energi baru untuk menatap laga pamungkas. Semua pemain sudah menunjukkan totalitas untuk tim ini," kata pelatih Milomir Seslija, Rabu (18/12/19).

Maka dari itu, sebuah hal yang wajar jika Arema FC berani mematok target tinggi saat menantang Barito Putera. Meski berstatus tandang, namun keyakinan yang sudah terlanjur membuncah ingin mereka tutup dengan manis di markas Laskar Antasari.

"Kalau bagi pemain, tentu saja ingin menang. Misi kami adalah membawa pulang tiga poin," cetyus gelandang Arema FC sekaligus andalan timnas Indonesia U-23, Muhammad Rafli.

Kendati demikian, hasil maksimal berupa tiga poin di markas Barito Putera nanti dipastikan tak membuat Arema FC menggapai target finis di posisi tiga besar. 

Paling maksimal, Arema FC hanya bisa menggeser posisi Persib Bandung di urutan ketujuh setelah batas bawah posisi enam besar telah dikunci Madura United dengan raihan 50 poin.