Liga Inggris

Demi Pemain dari Klub Liga Inggris Ini, Real Madrid Harus Saingi Manchester United

Kamis, 19 Desember 2019 19:58 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Real Madrid kabarnya tengah bersaing dengan Manchester United untuk memperebutkan pemain klub sepak bola Liga Inggris, West Ham, yang bernama Declan Rice. Copyright: © Getty Images
Real Madrid kabarnya tengah bersaing dengan Manchester United untuk memperebutkan pemain klub sepak bola Liga Inggris, West Ham, yang bernama Declan Rice.

INDOSPORT.COM - Real Madrid kabarnya tengah bersaing dengan Manchester United untuk memperebutkan pemain klub sepak bola Liga Inggris, West Ham United, yang bernama Declan Rice.

Momen jual beli pemain atau yang biasa disebut bursa transfer memang akan kembali dibuka pada musim dingin (Januari) 2020. Dengan sisa waktu tinggal beberapa hari lagi, raksasa LaLiga Spanyol yang bernama Real Madrid mulai bergerak untuk mendatangkan pemain baru.

Melansir dari laman portal berita olahraga Caught Offside, klub yang berjuluk Los Blancos itu kabarnya sudah menghubungi pihak klub Liga Inggris, West Ham United, untuk mendiskusikan transfer pemain mereka yang bernama Declan Rice. Meski demikian, mereka masih harus menyingkirkan Manchester United yang memiliki niat serupa.

Baik Real Madrid dan Manchester United memang sedang sama-sama membutuhkan tambahan tenaga di lini belakang mereka agar bisa lebih kompetitif di liga domestik masing-masing. Madrid sendiri saat ini masih menempati peringkat dua di Liga Spanyol sedangkan Setan Merah berada di posisi enam.

Declan Rice sendiri merupakan bek tengah West Ham yang juga ingin meninggalkan klub berjuluk The Hammers tersebut untuk mencari pengalaman baru. Dengan usia baru 20 tahun, tentu dirinya tidak akan menolak jika menjadi incaran klub-klub elit Eropa, baik di Liga Inggris maupun di liga lainnya.

Meski kabarnya sudah ada kontak dengan Los Blancos, tapi belum ada informasi lebih lanjut dari The Hammers apakah mereka akan melepas sang pemain atau tidak. Namun jika dilihat dari situs Transfermarkt, West Ham melabelinya dengan harga 55 juta euro atau sekitar Rp780 miliar.

Declan Rice sendiri telah memperkuat West Ham United sejak 2015 yang lalu. Bersama klub sepak bola Liga Inggris tersebut di kancah domestik musim ini, ia sudah dimainkan 17 kali, memiliki akurasi umpan 89 persen per laga, dan memiliki tingkat kesuksesan duel sebesar 55 persen.