Liga Indonesia

Dirumorkan ke Malang, Playmaker Legendaris Arema Beri Jawaban

Kamis, 19 Desember 2019 20:35 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Playmaker legendaris Arema FC, Esteban Javier Guillen akhirnya memberikan jawaban perihal kembali ke Malang untuk kompetisi Liga 1 musim depan. Copyright: © INDOSPORT
Playmaker legendaris Arema FC, Esteban Javier Guillen akhirnya memberikan jawaban perihal kembali ke Malang untuk kompetisi Liga 1 musim depan.

INDOSPORT.COM - Playmaker legendaris Arema FC, Esteban Javier Guillen akhirnya memberikan jawaban perihal rumor yang beredar kencang mengaitkannya kembali ke Malang untuk kompetisi Liga 1 musim depan.

Namun, rumor kembalinya ke Malang bukan lagi sebagai pemain di lini tengah. Melainkan menjabat posisi di dalam tim kepelatihan Arema FC menggantikan Milomir Seslija yang kontraknya hampir pasti tidak diperpanjang lagi.

"Iya, saya sudah mendengar kabar itu, soal kemungkinan saya kembali ke Arema. Tapi belum waktunya untuk saya berbicara lebih detail," kata Esteban menjawab pesan singkat setelah 3 hari dikirimkan Indosport.

Peluang itu memang sangat terbuka. Tidak sekedar menempati staf kepelatihan tim Singo Edan, Esteban Guillen bahkan bisa langsung menjabat sebagai head coach lantaran dia sudah memegang lisensi yang disyaratkan regulasi.

"Saya sekarang sedang free (tidak ada klub). Lisensi saya sudah FIFA Pro (sejak November 2018)," sambung Playmaker stylist yang sering membobol gawang lawan dengan tendangan bebasnya itu.

Nama Esteban sendiri sudah demikian lekat dengan Arema, dan mendapatkan simpati di hati setiap Aremania. Hal itu tak lepas dari prestasi tingginya saat mengantar Arema merengkuh juara kompetisi ISL musim 2009/2010 silam, di bawah kepelatihan Robert Rene Alberts.

Kariernya tetap berlanjut saat Arema berlaga di Liga Champions Asia musim 2010/2011 dan masih berlaga di kompetisi IPL 2012 lalu. Setelah berseragam Persiba Balikpapan tahun 2013, Esteban Javier yang kini berusia 39 tahun itu gantung sepatu dan menempuh lisensi kepelatihan nya di Uruguay.