Liga Spanyol

Hasil Pertandingan Babak Pertama LaLiga Spanyol Barcelona vs Real Madrid

Kamis, 19 Desember 2019 02:46 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Eric Alonso/Getty Images
Marc Marquez hadir dalam pertandingan Barcelona vs Real Madrid, Kamis (19/12/19). Copyright: © Eric Alonso/Getty Images
Marc Marquez hadir dalam pertandingan Barcelona vs Real Madrid, Kamis (19/12/19).

INDOSPORT.COM - Laga babak pertama El Clasico Barcelona vs Real Madrid telah berakhir. Berikut hasil pertandingan babak pertama Barcelona vs Real Madrid. 

Kompetisi sepak bola LaLiga Spanyol menggelar sebuah pertandingan tunda, Kamis (19/12/19). Laga ini bukan pertandingan tunda biasa, melainkan laga El Clasico. 

Pertandingan antara Barcelona vs Real Madrid berlangsung di Stadion Camp Nou. Sebelum pertandingan ini dimulai, ada kick off yang dilakukan oleh juara dunia MotoGP 2019, Marc Marquez. 

Barcelona yang menjadi tuan rumah saat ini memimpin klasemen sementara LaLiga Spanyol dengan 35 poin, namun hanya unggul selisih gol saja dari Real Madrid di posisi kedua. 

Pertandingan ini akan menentukan tim mana yang pantas menjadi pemuncak klasemen sementara LaLiga Spanyol musim 2019-20. 

Barcelona tampil dengan trio lini depan andalannya, Lionel Messi, Luis Suarez, dan Antoine Griezmann. Sedangkan Real Madrid menduetkan Karim Benzema dan Gareth Bale di lini depan. 

Di babak pertama, meski tercipta sejumlah peluang, kedua tim hanya bermain imbang dengan skor 0-0 saja. 

Babak Pertama

Real Madrid yang tampil sebagai tim tamu justru tampil dominan sejak awal babak pertama. Karim Benzema bahkan dapat melepaskan tendangan terukur yang untungnya masih bisa diselamatkan ter Stegen pada menit ke-10. 

Real Madrid nyaris saja unggul lebih dulu atas Barcelona. Peluang emas Real Madrid melalui sundulan Casemiro pada menit ke-16 berhasil digagalkan oleh Gerard Pique di garis gawang. 

Gareth Bale mendapat peluang pada menit ke-24 memanfaatkan umpan Sergio Ramos, namun sontekannya hanya melebar di samping gawang Barcelona. 

Semenit berselang, tendangan Casemiro dari luar kotak penalti dapat ditepis oleh ter Stegen. Serangan balik dari Barcelona setelah itu gagal karena offside. 

Menit ke-30 giliran Barcelona mendapatkan peluang emas. Lionel Messi menyambar bola liar dan mengarahkannya ke gawang Real Madrid yang sudah kosong, namun bisa diselamatkan bek Real Madrid. 

Real Madrid tak tinggal diam, Federico Valverde balas mengancam dengan tendangan jarak jauh, tetapi masih tipis melebar dari gawang Barcelona. 

Barcelona membuat penonton menahan nafas pada menit ke-41, Jordi Alba lolos dari jebakan offside dan tinggal menyontek bola, namun sepakannya justru melebar dari gawang Real Madrid. 

Di sisa waktu babak pertama, kedua tim gagal mencetak gol dan babak pertama berakhir imbang 0-0.

Susunan Pemain 

Berikut susunan pemain pertandingan Barcelona vs Real Madrid

Barcelona (4-3-3)

Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Sergi Roberto, Ivan Rakitic, Frenkie De Jong; Lionel Messi (C), Luis Suarez, Antoine Griezmann

Real Madrid (4-4-2)

Thibaut Courtois; Daniel Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos (C), Ferland Mendy; Federico Valverde, Casemiro, Toni Kroos, Gareth Bale; Karim Benzema, Isco

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%