Liga Indonesia

Legenda Ini Butuh Bantuan Karena Sakit, PSMS Usulkan Buat Laga Amal

Kamis, 19 Desember 2019 04:56 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Legenda PSMS dan pemain yang berhasil mengantarkan tim Sumatera Utara (Sumut) meraih medali emas PON 1985, Sugito, saat ini butuh bantuan untuk membantu sakit yang diidapnya.

Sejak sebelas tahun lalu, Sugito telah mengidap penyakit diabetes yang dampak sakitnya meluas dan sempat mengalami komplikasi serta mengganggu penglihatannya.

Bahkan Sugito kinipun divonis gagal ginjal oleh dokter sehingga dirinya harus rutin melakukan cuci darah, sehingga pemain PSMS era tahun '80-an ini sangat butuh uluran bantuan.

"Saya sudah dengar beliau sakit dan coba akan kita bantu," kata manajer PSMS Medan, Mulyadi Simatupang, Rabu (18/12/19).

Lebih lanjut Mulyadi berpendapat, untuk membantu meringankan beban eks pemain Mercu Buana era Galatama ini ada baiknya digelar laga amal sebagai wujud dukungan moril dan materil.

Nantinya, lanjut Mulyadi, dari hasil laga amal tersebut tentu dana yang terkumpul disumbangkan dan akan sangat membantu Sugito dalam mejalani proses pengobatannya.

"Seharusnya ada digelar semacam laga amal atau apalah yang tak lain niat ya untuk membantu beliau. Karena bantuan itu sangat dibutuhkannya untuk pengobatan," pungkasnya.