Liga Spanyol

Pemain Muda Indonesia Bawa Timnya Duduki Puncak Klasemen di Spanyol

Kamis, 19 Desember 2019 17:31 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Kiprah Muhammad Reza Kusuma bersama CD Cristo Atletico B terus meningkat. Pemain muda asal Indonesia itu membawa timnya duduk di puncak klasemen sementara Divisi Utama Provincial Palencia (Liga Spanyol U-23 Provinsi Palencia) pekan ke-15.

Pada pekan ke-15, Sabtu (14/12/19) pekan lalu, CD Cristo Atletico B mengalahkan San Antonio dengan skor 2-0. Kemenangan ini membawa Cristo B mengemas 36 poin dan unggul satu poin atas runner-up sementara, CD Cervera.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Palencia Football Academy (@palenciafootballacademy) on

Hanya saja, dalam kemenangan melawan San Antonio tersebut, Reza Kusuma tidak mencatatkan namanya di papan skor. Begitu juga dengan dua kemenangan sebelumnya atas Jovenes Promeseas (2-0) dan CD San Telmo (4-2).

Reza Kusuma sendiri terakhir kali mencetak gol pada pekan kedelapan, 26 Oktober 2019 lalu. Saat itu, ia mencetak dua gol ke gawang CD Guardense dan membawa CD Cristo Atletico B menang dengan skor 5-1.

Pada pekan ketujuh Divisi Utama Provincial Palencia pun, Reza Kusuma juga berhasil mencetak satu gol ke gawang Atletico Aguilar. Hanya saja, satu golnya itu hanya membantu timnya meraih hasil imbang 2-2.

Bercokolnya CD Cristo Atletico B di puncak klasemen sendiri bisa jadi bagus untuk Reza Kusuma. Jika mampu tampil konsisten dan mengakhiri musim di puncak klasemen, Reza berpeluang dipromosikan ke tim utama CD Cristo Atletico.

Tim utama Cristo Atletico sendiri saat ini bermain di grup 8 Tercera Division (kasta keempat Liga Spanyol). Tim berwarna ungu ini masih bercokol di posisi ketujuh klasemen sementara dan masih melalui jalan terjal untuk bisa promosi ke kasta ketiga.

1