Bola Internasional

Piala Dunia Klub: Menang Lawan Monterrey, Jurgen Klopp Ternyata Sempat 'Diteror'

Kamis, 19 Desember 2019 13:51 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Lanjar Wiratri
© TF-Images/ Getty Images
Pelatih sepak bola Liverpool, Jurgen Klopp, ternyata sempat 'diteror' dalam pertandingan semifinal Piala Dunia Klub 2019 melawan Monterrey. Copyright: © TF-Images/ Getty Images
Pelatih sepak bola Liverpool, Jurgen Klopp, ternyata sempat 'diteror' dalam pertandingan semifinal Piala Dunia Klub 2019 melawan Monterrey.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Liverpool, Jurgen Klopp, ternyata sempat 'diteror' dalam pertandingan semifinal Piala Dunia Klub 2019 melawan Monterrey.

Liverpool memang menghadapi Monterrey di semifinal Piala Dunia Klub 2019 pada Kamis, 19 Desember 2019 dini hari. Dalam laga yang berlangsung di Khalifa International Stadium tersebut, The Reds sukses menang tipis 2-1. Mereka mampu mencetak gol lewat Naby Keita di menit ke-11 dan Roberto Firmino di menit ke-91.

Meski telah menang dan melaju ke partai final melawan Flamengo, tapi pelatih Liverpool yang bernama Jurgen Klopp ternyata sempat mengalami rasa takut luar biasa, tepatnya ketika wasit memberikan tambahan waktu di injury time babak ke-2 seperti dilansir dari laman portal berita olahraga One Football.

"Saya sangat takut ketika wasit memberikan tambahan waktu (saat itu Liverpool dan Monterrey masih imbang 1-1). Beruntung Bobby (Firmino) bisa mencetak gol dan hal itu membuat saya sangat senang. Kami akhirnya bisa memenangkan pertandingan ini dan melaju ke final," ujar Klopp.

"Kami memang harus melakukan beberapa perubahan karena ada pemain yang tidak bisa tampil. Sehingga, permainan kami kurang maksimal. Namun, memenangkan pertandingan adalah tujuan utama kami. Sehingga, saya yakin bahwa kami bisa mengatasi kekurangan ini," tambahnya.

"Saat Bobby mencetak gol, saya tidak bisa melihat dengan jelas proses tersebut karena ada banyak pemain yang ada di depan saya. Namun, saat itu saya melihat reaksi dari kiper. Jadi, saya ikut-ikutan melakukan selebrasi meskipun tidak melihat apa yang terjadi," pungkasnya.

Dengan kemenangan atas Monterrey ini, Liverpool berhak melaju ke partai final kejuaraan sepak bola Piala Dunia Klub 2019. Di babak pamungkas tersebut, mereka akan melawan klub dari Brasil yang bernama Flamengo. Pertandingan itu sendiri akan berlangsung pada Minggu, 22 Desember 2019.