Bola Internasional

Prediksi Pertandingan Bundesliga Jerman Bayern Munchen vs Wolfsburg: Jalan Kembali ke Singgasana

Kamis, 19 Desember 2019 21:12 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis:Ynt/Indosport.com
Berikut prediksi pertandingan Bundesliga Jerman 2019-2020 antara Bayern Munchen vs Wolfsburg di Allianz Arena, Sabtu (21/12/19) WIB Copyright: © Grafis:Ynt/Indosport.com
Berikut prediksi pertandingan Bundesliga Jerman 2019-2020 antara Bayern Munchen vs Wolfsburg di Allianz Arena, Sabtu (21/12/19) WIB

INDOSPORT.COM - Bayern Munchen akan kembali melanjutkan perjalanannya untuk kembali ke singgasana Bundesliga Jerman 2019-2020 saat menjamu Wolfsburg pada pekan ke-17, Sabtu (21/12/19) WIB.

Secara matematis, ambisi Munchen untuk kembali kepuncak Bundesliga Jerman membutuhkan dua pertandingan lagi dan hasil yang didapat rivalnya, RB Leipzig dan Borussia Monchengladbach. Pasalnya saat ini The Bavarian terpaut empat poin dari kedua tim tersebut.

Laga melawan Wolfsburg di Allianz Arena bisa menjadi jalan pembuka untuk pertandingan-pertandingan Bayern Munchen selanjutnya. Kemenangan atas Die Wolfe setidaknya mampu memberi tekanan kepada dua rivalnya di posisi pertama dan kedua.

Apalagi secara performa Munchen tengah dalam kondisi apik dengan memenangi dua laga terakhir di Bundesliga Jerman musim ini. Performa tersebut akan kembali ditampilkan anak asuh Hansi Flick jelang menghadapi Wolfsburg.

Diatas kertas, Munchen tentu akan menang mudah. Apalagi head to head antara kedua tim lebih banyak menguntungkan The Bavarian. Namun FC Hollywood tetap harus waspada. Wolfsburg datang bukannya tanpa misi.

Saat ini Wolfsburg duduk diperingkat kedelapan. Kemenangan atas Munchen akan membuat posisi mereka naik ke peringkat keenam dan membuka peluang Die Wolfe untuk bermain di Liga Champions. 

Tentunya duel dengan tensi tinggi akan dipertunjukkan oleh keduanya untuk meraih tiga poin dan memperbaiki posisi mereka di klasemen Bundesliga Jerman 2019-2020.

Akankah Bayern Munchen mampu membungkam sang Serigala Jerman? Ataukan lolongan Wolfsburg mampu mengheningkan seluruh isi Allianz Arena?

Prakiraan Formasi:

Bayern Munchen (4-3-3):

Neuer; Kimmich, Pavard, Alaba, Davies; Thomas Muller, Thiago Alcantara, Philippe Coutinho; Gnabry, Lewandowski, Ivan Perisic

Wolfsburg (4-1-2-3):

Casteels; Mbabu, Tisserand, Brooks, Roussillon; Guilavogui; Sclager, Arnold; Santos Sa, Weghorst, Brekalo

Player to Watch:

Robert Lewandowski (Bayern Munchen)

Berstatus top skorer sementara Bundesliga Jerman, Lewandowski tentu akan terus menjadi andalan Bayern Munchen, termasuk saat menjamu Wolfsburg. Bahkan saat dua laga terakhir dikandang, pria asal Polandia ini berhasil melesakkan dua gol.

Wout Weghorst (Wolfsburg)

Ketajamannya menjadikan namanya sebagai top skorer sementara klub di Bundesliga Jerman dengan tujuh gol. Wolfsburg akan mengandalkan dirinya kembali untuk mencetak gol, apalagi ia kerap mencetak gol kala menjalani laga tandang.

Head to Head:

Munchen 6 - 0 Wolfsburg
Wolfsburg 1 - 3 Munchen
Wolfsburg 1 - 2 Munchen
Munchen 2 - 2 Wolfsburg
Wolfsburg 0 - 6 Munchen

5 Pertandingan Terakhir Bayern Munchen:

Freiburg 1 - 3 Munchen
Munchen 6 - 1 Werder Bremen
Munchen 3 - 1 Tottenham Hotspur
Monchengladbach 2 - 1 Munchen
Munchen 1 - 2 Bayer Leverkusen

5 Pertandingan Terakhir Wolfsburg:

Wolfsburg 1 - 1 Schalke 04
Wolfsburg 2 - 1 Monchengladbach
Wolfsburg 1 - 0 Saint Etienne
Freiburg 1 - 0 Wolfsburg
Wolfsburg 2 - 3 Werder Bremen

Prediksi INDOSPORT:

Bayern Munchen: 50 persen

Imbang: 15 persen

Wolfsburg: 35 persen