Liga Indonesia

Prediksi Pertandingan Liga 1 2019 Kalteng Putra vs Persija Jakarta: Mencari Kado Istimewa

Kamis, 19 Desember 2019 21:25 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis:Ynt/Indosport.com
Berikut prediksi pertandingan terakhir Shopee Liga 1 2019 antara Kalteng Putra vs Persija Jakarta, Sabtu (21/12/19) WIB. Copyright: © Grafis:Ynt/Indosport.com
Berikut prediksi pertandingan terakhir Shopee Liga 1 2019 antara Kalteng Putra vs Persija Jakarta, Sabtu (21/12/19) WIB.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta akan menjalani laga terakhirnya di Shopee Liga 1 2019 pekan ke-34 dengan bertandang ke markas Kalteng Putra di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Sabtu (21/12/19) WIB.

Secara matematis, pertandingan terakhir antara kedua tim ini tak akan mengubah nasib keduanya di Liga 1 2019 kali ini. Pasalnya tuan rumah telah dipastikan degradasi ke Liga 2 musim depan, sedangkan Persija akan tetap berlaga di kasta tertinggi sepak bola Indonesia pada musim depan.

Namun bukan berarti laga ini takkan berjalan sengit. Baik Kalteng Putra dan Persija Jakarta akan mencoba meraih tiga poin untuk menutup kampanye Shopee Liga 1 2019 nanti.

Bagi Kalteng Putra, kemenangan atas Persija setidaknya menjadi kado terindah bagi Kalteng Mania atas dukungannya selama Laskar Isen Mulang berlaga di Liga 1 2019. Toh tambahan tiga poin akan membuka kesempatan untuk tidak finis di posisi paling buncit.

Sedangkan bagi Persija, kemenangan akan menjadi penutup yang manis bagi karir sang legenda, Bambang Pamungkas. Seperti diketahui, pria yang akrab disapa Bepe ini memutuskan gantung sepatu saat Macan Kemayoran menjamu Persebaya (17/12/19).

Kemenangan akan menjadi kado manis bagi sang legenda setelah sebelumnya macan kemayoran harus takluk di laga pamungkas Bepe dari Bajul Ijo. Tentu laga melawan Kalteng Putra tak akan disia-siakan betul oleh Persija untuk memberi kado terindah bagi salah satu pemain loyalnya tersebut.

Siapakah yang akan berhasil memberi kado manis pada laga terakhir Shopee Liga 1 2019 ini? Akankah Kalteng Putra memberikan kemenangan untuk Kalteng Mania? Ataukah Persija Jakarta yang memberi kado indah untuk sang legenda?

Prakiraan Formasi:

Kalteng Putra (4-2-3-1):

Rahayu; Maulana, O.K. John, Bonfim, Hasbulla; Takuya Matsunaga, Apridianto; Yohanes Pahabol, Elthon Maran, Pandi Lestaluhu; Patrich Wanggai

Persija Jakarta (4-3-3):

Andritany; Ismed Sofyan, Ryuji Utomo, Xandao, Tony Sucipto; Fitra Ridwan, Rohit Chand, Sandi Sute; Riko Simanjuntak, Marko Simic, Novri Setiawan

Player to Watch:

Patrich Wanggai (Kalteng Putra)

Pernah membobol gawang Persija pada ajang Piala Presiden 2019 silam. Ia berhasil melesakkan gol kontroversial dan membuat lini pertahanan Macan Kemayoran kesulitan mengawal pergerakkannya.

Marko Simic (Persija Jakarta)

Penyerang asal Kroasia ini menjadi tumpuan Persija di lini depan. Berstatus sebagai top skorer sementara Shopee Liga 1 2019, perolehan 27 golnya tak mungkin dikejar. Bukan tidak mungkin laga melawan Kalteng Putra akan menjadi ajang ketajamannya kembali untuk merayakan kontrak anyarnya bersama Macan Kemayoran.

Head to Head:

Persija 3 - 0 Kalteng Putra
Persija 1 - 2 Kalteng Putra

5 Pertandingan Terakhir Kalteng Putra:

Bhayangkara 1 - 0 Kalteng Putra
Kalteng Putra 0 - 0 Persipura
Kalteng Putra 1 - 4 Madura United
Arema FC 1 - 1 Kalteng Putra
Kalteng Putra 1 - 0 Tira Persikabo

5 Pertandingan Terakhir Persija Jakarta:

Persija 1 - 2 Persebaya
Persija 4 - 0 Madura United
Badak Lampung 2 - 0 Persija
Bhayangkara 3 - 0 Persija
Persija 1 - 0 Persipura

Prediksi INDOSPORT:

Kalteng Putra: 40 persen

Imbang: 15 persen

Persija Jakarta: 45 persen