Liga Indonesia

Pensiun di Persija, Bambang Pamungkas dapat Pesan Haru dari Sang Idola

Rabu, 18 Desember 2019 20:26 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pensiun di Persija Jakarta pada Selasa (17/12/19), Bambang Pamungkas alias Bepe mendapat pesan dari sang idola, Fakhri Husaini. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pensiun di Persija Jakarta pada Selasa (17/12/19), Bambang Pamungkas alias Bepe mendapat pesan dari sang idola, Fakhri Husaini.

INDOSPORT.COM – Pemain legendaris Bambang Pamungkas akhirnya gantung sepatu dengan mengenakan seragam kebanggaan Persija Jakarta. Ia melakoni laga terakhir kala menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (17/12/19).

Walaupun Persija harus takluk dari Persebaya Surabaya dengan skor 1-2 di kompetisi Shopee Liga 1 2019, namun puluhan ribu fans tetap memadati tribun SUGBK guna memberikan penghormatan kepada Bambang Pamungkas alias Bepe di laga terakhirnya.

Ia juga mendapat banyak ucapan melalui laman media sosial, baik dari dalam maupun luar negeri, termasuk dari salah satu pesepakbola idolanya, Fakhri Husaini.

Seperti diketahui, Bepe pernah menerbitkan dua buku biografi berjudul  Bepe20: Ketika Jemariku Menari dan Bepe Dua Puluh, Pride. Dalam bukunya, ia menyebutkan jika salah satu pesepakbola idolanya adalah Fakhri Husaini.

Tak pelak, pelatih yang baru-baru ini mengantarkan Timnas Indonesia U-19 melaju ke Piala Asia U-19 2020 itu pun memuji sang pemain.

“Bambang Pamungkas adalah salah satu dari sedikit pemain hebat, dengan prestasi tinggi, dan sangat layak menjadi panutan sekaligus teladan,” sebut Fakhri Husaini.

“Masuk menjadi salah satu best eleven pemain impiannya dalam buku pemain hebat ini, tentu merupakan penghargaan tersendiri bagi saya,” tambahnya.

Tak hanya Bepe yang menjadi penggemar Fakhri Husaini, namun rupanya pelatih 54 tahun itu juga mengagumi sosok striker legendaris Persija Jakarta tersebut.

“Selamat menjalani pensiun, Bepe, selamat menikmati karier ke-dua-nya. Terima kasih untuk penampilan hebatnya, gol-gol indah dan spektakulernya, sikap santun, selalu menjunjung tinggi sportivitas, serta senantiasa memiliki pesan hormat di dalam dan di luar lapangan,” pungkasnya.

Bambang Pamungkas memutuskan pensiun usai membela Persija Jakarta sejak 20 tahun lalu. Besar kemungkinan ia akan meneruskan jejak idolanya, Fakhri Husaini, untuk terjun sebagai pelatih sepak bola dan kembali ke lingkungan Timnas Indonesia.