Liga Indonesia

Prioritaskan Arema FC, Makan Konate Belum Tanggapi Tawaran Klub Lain

Kamis, 19 Desember 2019 20:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Makan Konate menjadikan Arema FC memiliki produktivitas gol tinggi di Liga 1 2019. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Makan Konate menjadikan Arema FC memiliki produktivitas gol tinggi di Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Gelandang Arema FC, Makan Konate, mengaku belum menanggapi secara serius soal ramainya tawaran klub-klub lain menjelang berakhirnya kompetisi Liga 1 musim ini.

Bukan keanehan jika telepon seluler sang pemain 'diserang' dering panggilan maupun pesan singkat. Performanya yang begitu cemerlang bersama Arema FC musim ini menjadi penyebabnya.

"Ada sejumlah tawaran dari klub lain. Dari Indonesia ada, dari Malaysia juga," beber pemain berpaspor Mali berusia 29 tahun itu tanpa mau menyebut identitas klub yang dimaksud.

Kendati demikian, Makan Konate masih memprioritaskan opsi bertahan di Arema FC lantaran ada banyak pertimbangan yang membuat ia amat berat meninggalkan tim kebanggaan Aremania tersebut.

Namun yang sedikit menjadi ganjalan tentunya adalah nilai kontrak. Melalui performa cemerlang selama 1,5 musim membela Arema FC, bukan tidak mungkin Konate beserta agennya meminta kenaikan gaji sebagai bagian dari dunia sepak bola profesional.

"Saya masih prioritaskan tetap di Arema FC. Saya betah bermain di sini," beber pemain yang membawa Persib Bandung meraih trofi juara ISL 2014 tersebut.

Sepanjang 33 pekan Shopee Liga 1 2019, Makan Konate baru absen satu kali akibat sanksi akumulasi tiga kartu kuning. Kontribusinya juga sangat besar atas performa Arema FC dengan membukukan 16 gol plus 11 assist.