Liga Indonesia

Rekap Rumor Transfer Liga 1 Indonesia: Persija Gaet Pemain Austria, Persib Kedatangan Kiper Baru

Kamis, 19 Desember 2019 16:20 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut beberapa rekap rumor transfer Liga 1 Indonesia yang terjadi dalam sehari kebelakang, di mana Persija Jakarta gaet pemain Austria dan Persib Bandung kedatangan kiper baru.

Jelang berakhirnya kompetisi Liga 1 Indonesia musim ini, beberapa tim ramai diberitakan bakal menambah ataupun melepaskan para pemain mereka.

Beberapa bahkan secara terang-terangan telah menyatakan tidak akan memperpanjang kontrak pemainya untuk musim depan, salah satunya Persib Bandung yang dipastikan bakal melepas penyerang Kevin van Kippersluis.

"Saya belum tahu berapa pemain (yang bertahan), jika saya masih dipertahankan di sini musim depan. Tapi untuk Kevin sudah pasti keluar dari Bandung. Kami sudah memutuskan tidak memperpanjang kontraknya," kata Robert Alberts.

Selain melepas pemain, skuat berjuluk Maung Bandung tersebut juga dikabarkan bakal kedatangan pemain baru, salah satu rumor yang paling gencar dikabarkan adalah kedatangan kiper Borneo FC, Nadeo Argawinata.

Tidak cuma Persib Bandung, beberapa tim lain di Liga 1 juga ramai diberitakan akan melepas dan membeli pemain. Lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT rangkum Rekap Rumor Bursa Transfer Liga 1 Indonesia, Kamis (19/12/19).

Persib Bandung
Kiper Timnas Indonesia U-23 Nadeo Argawinata dikabarkan bakal merapat ke Persib Bandung jelang kompetisi Liga 1 2020 mendatang. 

Rumor tersebut muncul setelah pelatih kiper Borneo FC Luizinho Passos akan bekerja di Persib pada musim depan. Menurut laporan Republik Bobotoh, Luizinho sudah sepakat dengan pihak Persib. 

“Saya akan datang ke Bandung pada 5 Januari 2020 dan mulai bekerja dengan dedikasi tinggi untuk Persib,” ucap Luizinho Passos. 

Dengan kehadiran Luizinho di kubu Persib, maka akan lebih mudah bagi manajemen Maung Bandung untuk membujuk Nadeo ke Stadion Si Jalak Harupat.

Persipura Jayapura
Kontrak bek Persipura Jayapura asal Brasil, Andre Ribeiro bakal berakhir usai timnya menghadapi Borneo FC di laga penutup kompetisi Shopee Liga 1 2019, fakta tersebut membuat masa depan Ribeiro di Persipura jadi tidak menentu.

Pemain bertahan jebolan klub Brasil, Vasco da Gama itu mengaku belum mendapat sodoran perpanjangan kontrak serta tidak ada kepastian soal masa depannya di Persipura musim depan. 

"Kontrak saya akan berakhir dengan selesainya kompetisi, saya belum punya kontak dengan manajemen untuk melanjutkan kerjasama tahun depan," ungkap Andre kepada INDOSPORT, Rabu (18/12/19) lalu.

PSM Makassar
Bek PSM Makassar asal Australia, Aaron Evans, belum pasti bertahan untuk musim mendatang. Pasalnya, ia mengaku mendapatkan tawaran dari beberapa klub. 

“Saya memiliki opsi perpanjangan kontrak di sini, namun semuanya belum diputuskan. Beberapa klub menunjukkan ketertarikan besar untuk bisa merekrut saya,” ucap Evans dikutip dari situs The World Game. 

Hanya saja, Evans belum mau menyebutkan klub mana yang tengah mendekatinya. Dengan pernyataan tersebut, eks Canberra FC ini dinilai mendapatkan tawaran yang tidak kalah menggiurkan dari bayarannya di PSM Makassar.

Persija Jakarta
Persija Jakarta dikabarkan tertarik mendatangkan pemain berpaspor Austria, Tomas Simkovic. Pemain berusia 32 tahun ini bisa didatangkan secara gratis karena kontraknya di RFS (Latvia) akan habis pada akhir Desember ini. 

Dilansir dari indostransfer, Tomas Simkovic adalah pemain alternatif jika Persija tak bisa mendatangkan playmaker Bali United, Paulo Sergio. Meski sudah berkepala tiga, Simkovic dianggap masih punya kemampuan yang mumpuni.

Simkovic tampil dalam 37 pertandingan bersama RFS di kompetisi sepak bola Latvia musim 2019. Ia tercatat telah mengemas sepuluh gol dan sembilan assist. Kontribusinya berhasil membawa RFS menjuarai Piala Latvia 2019.