Liga Indonesia

Rumor Santer Beredar, Nadeo Argawinata Segera Jadi Milik Bali United?

Kamis, 19 Desember 2019 14:14 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Kiper Timnas Indonesia U-23 yang tengah naik daun, Nadeo Argawinata, dirumorkan akan jadi rekrutan baru Bali United. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Kiper Timnas Indonesia U-23 yang tengah naik daun, Nadeo Argawinata, dirumorkan akan jadi rekrutan baru Bali United.

INDOSPORT.COM - Kiper Timnas Indonesia U-23 yang tengah naik daun, Nadeo Argawinata, dirumorkan akan jadi rekrutan baru Bali United untuk menatap musim depan. Nadeo bisa menjadi pesaing internal bagi Wawan Hendrawan yang sangat dominan pada Liga 1 2019.

Posisi Wawan tak tergantikan sepanjang kompetisi musim ini. Dia selalu jadi pilihan utama dan tak pernah diganti dalam sebuah pertandingan.

Wawan pun akhirnya diberi jatah libur setelah Bali United memastikan gelar juara pada pekan ke-30. Total selama 30 pertandingan, Wawan hanya kebobolan 28 gol saja.

Setelah Wawan libur, barulah Bali United memberi kesempatan pada kiper kedua, Samuel Reimas. Sayang, dari tiga pertandingan, Samuel sudah lima kali memungut bola dari gawangnya.

Situasi ini memberi sinyal bahwa Bali United akan mendatangkan satu kiper berkualitas lagi. Besar kemungkinan pilihan itu jatuh kepada kiper Borneo FC, Nadeo Argawinata. Sumber INDOSPORT menyebut, sudah ada pihak yang menawarkan Nadeo ke Bali United, meski Nadeo masih ada ikatan dengan Borneo FC.

Terkait hal itu, Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri, belum mau buka-bukaan soal pemain incaran timnya. Dia hanya menyebut, jelang tutup tahun ini, manajemen super sibuk mengurusi kontrak pemain untuk musim depan.

"Kalau nanti ada pemain baru, pasti kita umumkan secara resmi. Sekarang lagi sibuk-sibuknya, jadi belum bisa menjawab itu," tutur Yabes Tanuri.

Bila Nadeo masuk, posisi Mochammad Diky Indrayana paling terancam. Kiper eks Timnas Indonesia U-19 ini kesulitan mendapat tempat di tim Bali United. Tahun lalu pun, Diky juga menjadi pilihan ketiga.