Liga Indonesia

Terkuak, Brwa Nouri Direkrut Bali United Gara-gara Situs Data Pemain

Rabu, 18 Desember 2019 19:05 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Indra Citra Sena
© Media Bali United
Jauh sebelum musim 2019, ada peran situs database pemain sepak bola dunia, Transfermarkt, di balik kepindahan Brwa Nouri ke Bali United. Copyright: © Media Bali United
Jauh sebelum musim 2019, ada peran situs database pemain sepak bola dunia, Transfermarkt, di balik kepindahan Brwa Nouri ke Bali United.

INDOSPORT.COMBrwa Nouri menjelma menjadi salah satu pemain andalan Bali United sejak didatangkan musim lalu. Jauh sebelum itu, ada peran situs database pesepak bola dunia, Transfermarkt, di balik kepindahannya ke Pulau Dewata.

“Pada musim panas 2018, ada seorang agen yang mengirim pesan ke media sosial saya. Ia sebelumnya berhasil mendatangkan seorang striker. Kala itu, Bali United sedang butuh gelandang asing Asia,” ucap Brwa Nouri dilansir dari Expressen.

“Saya bingung dari mana ia tahu keberadaan saya. Ternyata, ia hanya memindai seluruh pemain di Transfermarkt dan saya masuk dalam salah satu daftarnya. Ia kemudian mengajak saya untuk pindah ke Indonesia,” lanjutnya.

Menurutnya, salah satu parameter yang digunakan klub Indonesia untuk mencari pemain asing ialah statistik berupa gol dan assist. Nouri sendiri mengaku bahwa sebagai seorang gelandang bertahan, ia tak banyak melakukan itu.

Namun, Bali United yakin setelah mengetahui saya bermain di Liga Europa 2017-2018 bersama Ostersunds. Pada leg kedua babak 32 besar, kami berhasil menaklukkan Arsenal dengan skor 2-1 di Emirates Stadium.

“Setelah mengetahui saya pernah bertemu Arsenal di Emirates Stadium, Bali United tampaknya semakin menginginkan saya. Terlebih, saya juga memiliki paspor Irak dan pernah tampil untuk tim nasional,” kata Brwa Nouri.

Padahal, sebelum pindah ke Bali United, saya memperpanjang kontrak di Ostersunds. Hanya saja, berdasarkan apa yang tertulis di kontrak, saya memang diperbolehkan pergi jika ada tawaran yang sangat menarik,” tambahnya.

Sebelum berseragam Bali United, Brwa Nouri diincar beberapa klub Timur Tengah, namun ketertarikan memudar dan memilih bergabung dengan tim yang berjarak 24 jam dari Ostersunds.

Nouri kemudian tak menyesali kepindahannya karena berhasil meraih juara liga perdana sepanjang kariernya bersama Bali United.