Liga Italia

Saingi Manchester United Demi Erling Haaland, AC Milan Lakukan Hal Ini

Kamis, 19 Desember 2019 19:54 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, akan berusaha mati-matian untuk bisa memenangkan persaingan melawan Manchester United demi memperebutkan bintang Red Bull Salzburg, Erling Haaland.

Nama Erling Haaland memang santer menjadi bahan perbincangan akhir-akhir ini setelah menjadi incaran utama klub Liga Inggris, Manchester United. Meski diyakini dirinya bakal gabung Setan Merah, ternyata AC Milan datang dengan proposal menggiurkan.

Melansir dari laman portal berita Sempre Milan, raksasa Serie A Liga Italia itu kabarnya telah mendekati sang pemain dengan proposal gaji sebesar 5,5 juta euro atau sekitar Rp77 miliar dengan kontrak lima tahun. Ini adalah ide Paolo Maldini yang ternyata tertarik mendatangkannya.

Meski demikian, belum ada respons dari pemain berusia 19 tahun tersebut, sehingga AC Milan masih belum bisa tenang. Manchester United pun masih memiliki peluang besar untuk mendapatkannya pada bursa transfer musim dingin (Januari) 2020.

Nama Erling Haaland sendiri mulai bersinar ketika menjadi pemain termuda kedua dalam sejarah Liga Champions setelah Karim Benzema, dengan mencetak tiga gol dari dua pertandingan di kompetisi tersebut, yaitu satu gol saat melawan Liverpool dan dua melawan Napoli.

Ia juga menjadi pemain pertama yang mampu mencetak enam gol di Liga Champions dalam tiga pertandingan. Dua prestasi itulah yang membuat namanya menjadi perhatian publik dan langsung mendapat sorotan dari Old Trafford. Pada akhirnya, Manchester United bergerak untuk mendapatkannya.

Erling Braut Haaland sendiri baru memperkuat Red Bull Salzburg pada 2019 ini. Bersama klub asal Austria tersebut, ia telah mencetak 29 gol dan menyumbang tujuh assist dari total 27 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.