Bola Internasional

Siap Pecat Thomas Tuchel, PSG Incar 2 Legenda Barcelona

Kamis, 19 Desember 2019 16:47 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Raksasa sepak bola Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain, kabarnya tengah meminati dua legenda Barcelona ini untuk menggantikan Thomas Tuchel. Copyright: © Getty Images
Raksasa sepak bola Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain, kabarnya tengah meminati dua legenda Barcelona ini untuk menggantikan Thomas Tuchel.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain, kabarnya tengah meminati dua legenda Barcelona, Xavi Hernandez dan Pep Guardiola untuk menggantikan pelatih mereka, Thomas Tuchel.

Sudah lama Paris Saint-Germain atau PSG diisukan ingin memecat pelatih mereka yang bernama Thomas Tuchel, meskipun sosok berusia 46 tahun itu mampu membawa klub yang berjuluk Les Parisiens tersebut berjaya di Ligue 1 Prancis dan di Liga Champions, khususnya musim ini.

Di kancah domestik sampai pekan ke-18, PSG sukses menempati puncak klasemen sementara dengan torehan 42 poin, hasil dari 14 kali menang dan tiga kali kalah. Mereka memiliki selisih poin yang cukup jauh dari Marseille di posisi dua yang hanya memiliki 35 poin.

Sementara di Liga Champions, mereka juga mampu memuncaki Grup A dengan 16 poin, hasil dari lima kali menang dan satu kali imbang. Bahkan, PSG berhasil menorehkan rekor dua kali belum pernah kalah melawan Real Madrid di babak tersebut musim ini. Karena prestasi tersebut, mereka lolos ke 16 besar.

Meski demikian, pihak manajemen klub Ligue 1 Prancis itu ternyata tetap ingin menggantikan Thomas Tuchel. Bahkan, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Caught Offside, PSG dikabarkan sedang melirik dua legenda Barcelona, yaitu Xavi Hernandez dan Pep Guardiola sebagai pelatih mereka.

Rencananya, Les Parisiens akan menjadikan Pep Guardiola sebagai pelatih kepala sedangkan Xavi sebagai asisten. Meskipun ini dianggap sebagai langkah yang sangat ambisius, tapi PSG dikabarkan benar-benar serius dalam rencana mereka itu.

Meski demikian, belum ada informasi lebih lanjut terkait hal ini. Namun, Pep Guardiola sendiri kabarnya masih ingin memperkuat klub sepak bola Liga Inggris, Manchester City. Sedangkan Xavi malah pernah berkata bahwa dirinya memiliki impian untuk bisa menjadi pelatih Barcelona.