Liga Italia

Tak Ada Tempat Tersisa, Masa Depan Winger AC Milan Telah Sirna

Kamis, 19 Desember 2019 13:23 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Masa depan winger AC Milan, Samu Castillejo, nampak telah sirna usai tidak memiliki peluang bermain di beberapa laga Serie A Italia. Copyright: © Getty Images
Masa depan winger AC Milan, Samu Castillejo, nampak telah sirna usai tidak memiliki peluang bermain di beberapa laga Serie A Italia.

INDOSPORT.COM - Masa depan winger AC Milan, Samu Castillejo, nampak telah sirna usai tidak memiliki kesempatan bermain di berbagai laga Serie A Italia 2019-2020.

Castillejo nampak tidak dapat bersaing dengan berbagai pemain lini depan Rossoneri seperti Suso. Dilansir laman berita Calciomercato, AC Milan kian sulit untuk mempertahankan posisi sang pemain berusia 24 tahun itu.

Resmi didatangkan dari Sevilla tahun 2018 lalu, hingga kini Castillejo masih belum memiliki kesempatan untuk dimainkan secara penuh. Terbukti di Serie A Italia musim ini dirinya tercatat hanya mampu tampil tujuh kali tanpa menyumbang satu gol sama sekali.

Semasa kepelatihan Marco Giampaolo, Castillejo sempat mendapat jatah 90 menit bermain dalam dua laga. Namun segalanya justru berubah sejak terjadi rotasi penggantian pelatih dari Giampaolo ke Stefano Pioli.

Pada masa Pioli, Castillejo tercatat tidak terlalu sering diturunkan, bukan hanya karena masalah cedera hamstring, melainkan juga penggunaan formasi 4-3-3 yang sangat tidak cocok dengan pemain asal Spanyol itu.

Di dua laga terakhir saja dirinya sempat diturunkan untuk menggantikan Suso dengan akumulasi waktu main 10 menit. Tak ayal hal ini membuatnya tidak memiliki permainan konsisten bersama AC Milan.

Alhasil AC Milan pun kabarnya akan mengambil tindakan untuk menjual sang bintang. Upaya penjualan pun nampaknya akan tertunda hingga bursa transfer musim panas tahun depan, pasalnya sang agen sempat mewanti-wanti Castillejo diperbolehkan menetap bulan januari mendatang.

Castillejo sendiri diketahui memiliki keunggulan dalam key passes, finishing, dan set piece. Dilansir situs Transfermarkt, AC Milan membanderol pemain bernomor punggung tujuh itu dengan harga 14 juta euro (Rp217 miliar).