Liga Indonesia

Terinspirasi Marah Halim Cup, Ini Jadwal Kompetisi Trofeo Internasional PSMS

Kamis, 19 Desember 2019 09:27 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis: Indosport.com
Sebagai pemanasan untuk menyongsong kompetisi musim depan, klub Liga 2, PSMS Medan, berencana menggelar kompetisi pramusim bertajuk trofeo pada Januari 2020. Copyright: © Grafis: Indosport.com
Sebagai pemanasan untuk menyongsong kompetisi musim depan, klub Liga 2, PSMS Medan, berencana menggelar kompetisi pramusim bertajuk trofeo pada Januari 2020.

INDOSPORT.COM - Sebagai ajang pemanasan untuk menyongsong kompetisi musim depan, klub Liga 2, PSMS Medan ,berencana akan menggelar kompetisi pramusim bertajuk trofeo pada Januari 2020 mendatang.

Kompetisi pramusim yang dijadikan sebagai ajang ujicoba PSMS untuk menatap Liga 2 musim 2020 ini juga bertajuk laga internasional karena, selain PSMS, ada tiga tim negara tetangga yang akan memeriahkan kompetisi ini.

Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, mengatakan bahwa tiga tim negara tetangga yang akan hadir dalam trofeo ini berasal dari Malaysia, Singapura dan Kamboja.

"Kita mau buat turnamen pramusim semacam trofeo dengan mengundang tiga tim dari luar negeri seperti Malaysia, Singapura dan Kamboja. Kesediaan tiga tim ini sudah kita kantongi dan salah satu promotornya juga sudah bertemu dengan kita," katanya awak media, Rabu (18/12/2019).

Mulyadi menambahkan, ajang ini digelar untuk membangkitkan gairah olahraga terutama sepak bola di Sumatera Utara. Selain itu, PSMS ingin mengulang masa kejayaan seperti sebuah turnamen yang kini sudah vakum yakni Marah Halim Cup, yang juga menghadirkan tim-tim luar negeri.

"Turnamen ini semacam Marah Halim Cup. Nama kompetisinya belum fix karena kita akan usulkan ke pembina Pak Edy Rahmayadi. Kita minta arahan beliau, nama apa cocok untuk turnamen ini. Apa Piala Gubernur atau Piala Edy Rahmayadi. Nanti kita tanya lagi," ungkapnya.

"Disamping mempersiapkan tim PSMS untuk musim depan, ajang ini juga sekaligus membangkitkan kenangan masa-masa Marah Halim Cup dan hiburan buat warga Sumatera Utara," tambahnya.

Lebih lanjut Mulyadi mengatakan, turnamen trofeo internasional ini akan dilaksanakan pada pertengahan Januari 2020 mendatang di Stadion Teladan, Medan.

"Insya Allah jika tidak ada kendala dan halangan, turnamen ini akan digelar 17-19 Januari 2020 mendatang di Stadion Teladan," tutup pria yang juga menjabat sebagai penanggungjawab klub PSMS ini.