Bola Internasional

3 Senjata Utama Flamengo untuk Hancurkan Liverpool di Piala Dunia Antarklub

Jumat, 20 Desember 2019 05:57 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Liverpool akan menghadapi Flamengo di final Piala Dunia Antarklub. Berikut 3 senjata Flamengo untuk mengalahkan Liverpool. 

Turnamen Piala Dunia Antarklub akan menggelar pertandingan final pada Minggu (22/12/19) dini hari WIB. Juara Liga Champions, Liverpool, akan menghadapi Flamengo. 

Flamengo sendiri adalah juara Copa Libertadores 2019 yang di babak semifinal Piala Dunia Antarklub mengalahkan Al-Hilal. Stadion Internasional Khalifa akan menjadi lokasi pertandingan Liverpool vs Flamengo. 

Liverpool sendiri lebih diunggulkan untuk meraih gelar Piala Dunia Antarklub 2019. Namun bukan berarti Flamengo adalah tim yang bisa diremehkan. 

Flamengo tetap punya beberapa pemain yang sangat berbahaya dan bisa saja menjadi penjegal langkah Liverpool untuk meraih trofi Piala Dunia Antarklub. 

Berikut ini INDOSPORT merangkum 3 senjata Flamengo untuk mengalahkan Liverpool. 

Giorgian de Arrascaeta 

Pemain berkebangsaan Uruguay ini baru semusim saja berseragam Flamengo, akan tetapi kontribusinya sangatlah besar bagi Flamengo. 

Di usianya yang baru 25 tahun, Giorgian de Arrascaeta menjadi playmaker andalan Flamengo di Serie A Brasil dan Copa Libertadores. 

Dari 2 kompetisi tersebut, Giorgian de Arrascaeta sudah bermain sebanyak 34 pertandingan, mencetak 14 gol, dan memberikan 17 assist. 

Bruno Henrique 

Bruno Henrique dilahirkan di Belo Horizonte, Brasil, 28 tahun yang lalu. Pemain yang berposisi sebagai winger ini juga baru semusim berseragam Flamengo. 

Namun dari 46 pertandingan yang sudah ia jalani musim ini di Serie A Brasil dan Copa Libertadores, 26 gol sudah dilesakkannya ke gawang lawan, dan memberikan 9 assist ke rekan-rekannya. 

Gabriel Barbosa

Jika Bruno Henrique adalah top skor kedua Flamengo, maka top skor pertama Flamengo musim ini dipegang oleh Gabriel Barbosa yang berposisi sebagai striker utama. 

Gabriel Barbosa yang dipinjamkan oleh Inter Milan ke Flamengo musim ini sudah tampil dalam 41 pertandingan. Gabriel Barbosa mencetak 34 gol dan memberikan 11 assist. 

Tiga pemain ini harus diwaspadai oleh Liverpool jika ingin meraih trofi Piala Dunia Antarklub 2019.