Liga Indonesia

8 Besar Liga 3: Persijap Jepara Siap Tempur Dikeroyok Wakil Jawa Timur

Jumat, 20 Desember 2019 20:35 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Persijap Jepara
Tantangan berat harus dihadapi Persijap Jepara di babak 8 besar Liga 3 2019. Keinginan tim Laskar Kalinyamat untuk menjadi salah satu tuan rumah pupus. Copyright: © Persijap Jepara
Tantangan berat harus dihadapi Persijap Jepara di babak 8 besar Liga 3 2019. Keinginan tim Laskar Kalinyamat untuk menjadi salah satu tuan rumah pupus.

INDOSPORT.COM - Tantangan berat harus dihadapi Persijap Jepara di babak 8 besar Liga 3 2019. Keinginan tim Laskar Kalinyamat untuk menjadi salah satu tuan rumah pupus.

PSSI resmi menunjuk Putera Sinar Giri (PSG) Gresik sebagai host Grup Timur di Stadion Gelora Joko Samudro. Tak hanya itu, Persijap juga dikeroyok dua tim asal Jawa Timur lainnya yakni Perseta Tulungagung dan Semeru FC.

Menanggapi keputusan tersebut, pelatih Persijap, Sahala Saragih memastikan timnya siap tempur. Baginya, bermain di manapun sama saja dan skuatnya akan tampil all-out untuk mendapatkan satu tiket ke Liga 2.

"Kami hari ini berangkat ke Gresik dengan membawa 23 pemain. Termasuk Richard Gilberth yang sudah pulih dari cedera," kata Sahala.

"Kami tidak ada beban dalam laga 8 besar ini. Mohon doa dan dukungan warga Jepara semoga kita diberi keselamatan dan kemenangan agar lolos Liga 2," harapnya.

Hal yang sama juga ditegaskan Presiden Persijap, M Iqbal Hidayat. Dirinya keputusan PSSI dengan ditunjuknya Gresik sebagai tuan rumah.

"Kita hormati keputusan PSSI. Persijap sangat siap dan rekor main tandang kami juga cukup bagus belum terkalahkan dua kali menang sekali seri," tegasnya.

Nantinya di Grup Timur, Persijap lebih dulu bertemu Putera Sinar Giri (22/12/19). Lalu berturut-turut menghadapi Perseta (24 Desember) dan Semeru FC, dua hari berselang.