Liga Europa

Alasan Olympiakos Bisa Jadi Mimpi Buruk Arsenal di Liga Europa

Jumat, 20 Desember 2019 19:53 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COMArsenal akan berhadapan dengan Olympiakos di babak 32 besar Liga Europa pada bulan Februari 2020 mendatang.

Dengan performa buruk di Liga Inggris, Liga Europa tampaknya adalah satu-satunya jalan keluar The Gunners untuk bisa tampil di Liga Champions, asalkan mereka mampu mencapai final dan menjadi juara.

Arsenal akan dijadwalkan bertemu Olympiakos di babak 32 besar. Dilansir dari 90min, sang raksasa Liga Yunani datang ke Liga Europa dengan status ‘buangan’ dari Liga Champions, setelah menempati peringkat ketiga klasemen Grup B di bawah Bayern Munchen dan Tottenham Hotspur.

Tampaknya Arsenal harus mewaspadai pertandingan kontra Olympiakos yang akan digelar pada hari Jumat (21/02/20) di Athena. Pasalnya, mereka adalah satu dari delapan tim yang harus turun kasta dari Liga Champions ke Liga Europa.

Olympiakos yang sempat berhasil menahan imbang Tottenham Hotspur di Athena adalah salah satu alasan The Gunners wajib menaruh perhatian lebih pada calon musuhnya tersebut.

Selain itu, tim berjuluk Thrylos ini belum terkalahkan di Liga Yunani dari 15 pertandingan yang telah mereka mainkan. Hanya kebobolan 6 gol membuat mereka juga menjadi tim yang memiliki catatan kebobolan paling sedikit di kompetisi domestik.

Yang patut menjadi perhatian Arsenal selanjutnya adalah serangan balik mematikan yang dimiliki oleh Olympiakos. Youssef El-Arabi menjadi juru gedor andalan mereka dengan catatan 13 gol dari semua pertandingan.

Menarik untuk ditunggu bagaimana Arsenal akan menanggulangi gempuran serangan Olympiakos di Athena pada bulan Februari tahun depan di babak 32 besar Liga Europa.