In-depth

Menakar Potensi Egy Maulana Vikri Bertemu Doan Van Hau di Liga Europa Musim Depan

Kamis, 19 Desember 2019 21:13 WIB
Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Egy Maulana Vikri dan Doan Van Hau ternyata memiliki potensi untuk bertemu di Liga Europa musim depan, ini skemanya.

Egy Maulana Vikri seperti yang kita tahu saat ini sedang menimba ilmu di Eropa dengan membela klub Polandia, Lechia Gdansk. Memasuki musim keduanya bersama Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri tentu ingin memberi kontribusi lebih untuk tim.

Sama halnya dengan Doan Van Hau yang sedang menimba ilmu di Eropa bersama klub Belanda, Heerenveen.

Meski hanya berstatus sebagai pemain pinjaman saja dari Ha Noi FC, Doan Van Hau yang mendadak jadi public enemy netizen Indonesia karena tekel horornya ke Evan Dimas itu juga berupaya main bagus demi Heerenveen.

Soalnya jika Doan Van Hau mampu menampilkan peforma terbaiknya, bukan tidak mungkin bek asal Vietnam itu bisa dipermanenkan oleh Heerenveen.

Jika Doan Van Hau dan Egy Maulana Vikri tampil mati-matian, bukan tidak mungkin Heerenveen dan Lechia Gdansk setidaknya bisa lolos ke Liga Europa musim depan.

Jika itu terjadi, maka bukan tidak mungkin Egy Maulana Vikri bakal bertemu Doan Van Hau di Liga Europa, berikut skemanya.

Skema Egy Maulana Vikri dan Lechia Gdansk ke Liga Europa

Pertama kita bahas lebih dulu bagaimana caranya Egy Maulana Vikri bisa membawa Lechia Gdansk bisa lolos ke Liga Europa musim depan. Sesuai regulasi dari UEFA, jatah klub Polandia yang bisa bermain di Liga Europa hanyalah tiga slot saja.

3 tiket Liga Europa itu sendiri diberikan ke klub Polandia yang sanggup menempati posisi kedua, ketiga dalam klasemen zona atas, dan juara Piala. Melihat posisi Lechia Gdansk saat ini di Liga Polandia, sejatinya peluang untuk lolos ke Liga Europa masih terbuka.

© twitter.com/LechiaGdanskSA
Selebrasi pemain Lechia Gdansk di lag akontra Legia Warsawa, Sabtu (28/09/19). Copyright: twitter.com/LechiaGdanskSASelebrasi pemain Lechia Gdansk di lag akontra Legia Warsawa, Sabtu (28/09/19).

Menempati posisi ketujuh hingga pekan ke-19, Lechia Gdansk bisa lolos ke putaran final sebagai salah satu dari 8 tim terbaik di Liga Polandia.

Nantinya 8 tim terbaik Polandia itu akan bertarung satu sama lain hingga posisi kedua dan ketiganya akan mendapat jatah ke Liga Europa.

Andai lewat Lechia Gdansk gagal jadi juara kedua atau ketiga, Egy Maulana Vikri bisa membawa timnya ke Liga Europa dengan menjuarai Piala Polandia. Berkaca dari status sebagai juara bertahan dan keberhasilan Lechia Gdansk ke 8 besar, maka peluang ke Liga Europa masih terbuka.

Skema Doan Van Hau dan Heerenveen ke Liga Europa

© Instagram/@doanvanhau_1904
Doan Van Hau pemain Timnas Vietnam yang kini bermain untuk klub Heerenveen Copyright: Instagram/@doanvanhau_1904Doan Van Hau pemain Timnas Vietnam yang kini bermain untuk klub Heerenveen

Sedangkan Doan Van Hau bisa membawa Heerenveen ke Liga Europa untuk bertemu Egy Maulana Vikri dengan syarat yang telah ditetapkan oleh UEFA. Sebagai informasi, jatah klub Belanda bisa bermain di Liga Europa sebanyak tiga tempat.

3 slot itu akan diberikan kepada peringkat ketiga Liga Belanda, juara Piala Belanda dan pemenang di babak kualifikasi yang berisikan tim berposisi keempat hingga ketujuh. Heerenveen sendiri saat ini hingga pekan ke-17 masih menempati posisi ketujuh.

Dengan kata lain jika Doan Van Hau mampu membawa Heerenveen tampil konsisten di Liga Belanda, bukan tidak mungkin tiket ke Liga Europa musim depan bisa didapatkan.

Entah itu menempati posisi ketiga di klasemen akhir Liga Belanda atau bertarung di kualifikasi antara peringkat keempat hingga ketujuh. Sedangkan dari jalur Piala Belanda, Heerenveen juga masih berpeluang karena baru saja memastikan lolos dari putaran kedua.

Potensi Egy Maulana Vikri vs Doan Van Hau di Liga Europa

Jika skema yang sudah dibahas tadi terpenuhi, maka potensi bertemunya Egy Maulana Vikri dengan Doan Van Hau bisa saja terwujud. Menjadi menarik untuk menantikan bagaimana pertarungan Egy Maulana Vikri dengan Doan Van Hau di Liga Europa.

Menyaksikan bagaimana cara Egy Maulana Vikri menghadapi Doan Van Hau yang telah menghancurkan kaki Evan Dimas di SEA Games 2019 sangatlah mendebarkan. Akan tetapi itupun juga kalau Doan Van Hau dipermanenkan oleh Heerenveen pada musim depan.