Bola Internasional

Gara-gara Doan Van Hau, Klub Belanda Tidak Akan Biarkan Vietnam Berjaya di Piala Asia U-23 2020

Minggu, 15 Desember 2019 14:12 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Timnas Vietnam U-23 saat ini sedang bersitegang dengan salah satu klub belanda, SC Heerenveen, jelang Piala Asia U-23 2020, gara-gara Doan Van Hau. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Timnas Vietnam U-23 saat ini sedang bersitegang dengan salah satu klub belanda, SC Heerenveen, jelang Piala Asia U-23 2020, gara-gara Doan Van Hau.

INDOSPORT.COM - Timnas Vietnam U-23 saat ini sedang bersitegang dengan salah satu klub belanda, SC Heerenveen, jelang Piala Asia U-23 2020, gara-gara Doan Van Hau.

Hal itu terkait SC Heerenveen yang melarang bek Vietnam, Doan Van Hau, untuk berlaga di Piala Asia U-23 2020 di Thailand.

Sebelumnya, SC Heerenveen telah mengizinkan Doan Van Hau untuk membela Vietnam di ajang SEA Games 2019 namun dengan syarat membayar 40 ribu euro atau setara 620 juta rupiah.

Dilansir dari Voketfc, saat ini Vietnam tengah melakukan negosiasi dengan SC Heerenveen supaya mau kembali meminjamkan Doan Van Hau untuk berlaga di Piala Asia U-23 2020.

Namun, sepertinya SC Heerenveen tetap ngotot tidak mengijinkan Doan Van Hau karena Piala Asia U-23 2020 tidak masuk dalam kalender FIFA.

Tak hanya itu, banyak media olahraga Belanda yang menuntut supaya SC Heerenveen segera memainkan Doan Van Hau di kompetisi resmi.

Selama berada di SC Heerenveen, Doan Van Hau, belum pernah dimainkan untuk pertandingan resmi.

Dengan tidak adanya Doan Van Hau di barisan belakang, dipastikan Vietnam tidak akan sehebat di SEA Games 2019.

Apalagi, di Piala Asia u-23 2020 Vietnam akan berhadapan dengan tim tim kuat seperti Korea Selatan, Jepang, Autralia dan Qatar.

Menanggapi hal itu, pelatih Vietnam, Park Hang-seo, memilih tetap tenang dan akan mencari pemain pengganti yang selevel dengan Doan Van Hau.

Timnas Indonesia U-23 sendiri gagal lolos ke Piala Asia U-23 2020 karena di babak kualifikasi hanya menempati peringkat ketiga.

Timnas Indonesia U-23 hanya memperoleh satu kali kemenangan melawan Brunei Darussalam kemudian kalah dari Thailand dan Vietnam.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
75%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%