Liga Indonesia

Buka-Bukaan Bayu Pradana soal Masa Depan di Barito Putera

Jumat, 20 Desember 2019 18:54 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/Indosport.com
Jelang berakhirnya kompetisi Shopee Liga 1 2019, eks gelandang Timnas Indonesia, Bayu Pradana buka-bukaan nasibnya bersama klub Barito Putera. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Jelang berakhirnya kompetisi Shopee Liga 1 2019, eks gelandang Timnas Indonesia, Bayu Pradana buka-bukaan nasibnya bersama klub Barito Putera.

INDOSPORT.COM - Jelang berakhirnya kompetisi Shopee Liga 1 2019, eks gelandang Timnas Indonesia, Bayu Pradana buka-bukaan nasibnya bersama klub Barito Putera.

Meski masih menyisakan kontrak hingga akhir musim 2020 mendatang, namun Bayu Pradana tak ingin menampik jika segala sesuatu bisa saja terjadi dalam bursa transfer.

Sebagaimana diketahui, Bayu bergabung dengan keluarga besar Barito Putera di awal musim 2019, seiring dengan klub lawasnya, Mitra Kukar yang degradasi ke Liga 2.

Saat itu, Barito Putera masih dibesut oleh pelatih Jacksen F. Tiago, sebelum akhirnya berpindah tangan ke sosok Djajang Nurdjaman.

Meski demikian, Bayu Pradana mengaku bukan sosok pelatih yang menjadi faktor penentu statusnya di klub musim mendatang, melainkan faktor keluarga yang menjadi landasan utama.

"Alhamdulillah selama ini Barito memberikan rasa nyaman kepada saya dan keluarga," ungkap Bayu Pradana di depan awak media.

Barulah kemudian ia menanti keputusan tim pelatih dan manajemen perihal status kontraknya untuk musim 2020 mendatang.

"Tapi semua saya serahkan kepada manajemen dan tim pelatih, apakah tenaga saya masih dibutuhkan di tim atau tidak," imbuhnya.

Bayu Pradana sendiri merupakan salah satu gelandang bertahan terbaik milik Indonesia. Selama membela Barito Putera di Liga 1, ia kembali berkesempatan untuk bergabung dengan skuat Timnas Indonesia senior.