Liga Indonesia

Kursi Pelatih Lowong, Eks PSIS Asal Italia Tertarik ke PSM

Jumat, 20 Desember 2019 12:30 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media Persebaya
Vincenzo Annese saat press conference pasca laga kontra Persebaya di lanjutan Liga 1 2018. Copyright: © Media Persebaya
Vincenzo Annese saat press conference pasca laga kontra Persebaya di lanjutan Liga 1 2018.

INDOSPORT.COM - Eks pelatih PSIS Semarang asal Italia, Vincenzo Annese, tertarik mengisi kursi pelatih PSM Makassar yang lowong selepas ditinggal Darije Kalezic pada akhir musim Liga 1 ini.

Sebagaimana diketahui, Annese saat ini sedang menganggur. Di sisi lain, Darije Kalezic telah menyampaikan salam perpisahan dan tidak memperpanjang kontrak bersama PSM untuk musim depan.

Dihubungi redaksi berita INDOSPORT, pelatih berusia 35 tahun itu mengaku sangat tertarik melatih PSM untuk musim depan. Apalagi, Pasukan Ramang bakal berlaga di ajang Piala AFC 2020.

"Akan sangat menyenangkan menjadi pelatih PSM. Saya sangat tertarik melatih klub yang akan berlaga di Piala AFC," tulis Annese melalui pesan singkat, Kamis (19/12/19) malam.

Lebih lanjut, Annese mengaku sangat mencintai Indonesia. Ia juga berjanji akan memenangkan trofi jika benar-benar menjadi pelatih PSM musim depan dan membuat suporter bahagia kepada dirinya.

Bahkan, mantan pelatih Timnas Junior Armenia ini menyebut Indonesia membutuhkan sosok pelatih yang telah kenyang pengalaman akan atmosfer sepak bola internasional.

"Indonesia layak mendapatkan sosok pelatih yang kenyang akan pengalaman internasional. Itu semua agar mengangkat level sepak bola Indonesia," tegas Annese lagi.

Nama Vincenzo Annese seketika mencuat setelah Darije Kalezic menyatakan pamit. Bahkan CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, mengaku telah menjalin komunikasi dengan pria asal Italia ini.

Namun, Annese bukanlah satu-satunya calon pelatih baru PSM Makassar untuk musim depan. Terdapat sejumlah nama lain seperti Dejan Antonic, Mario Gomez, Jacksen Tiago, dan Simon McMenemy.