Liga Indonesia

Meski Sudah Degradasi, Persija Pantang Anggap Remeh Kalteng Putra

Jumat, 20 Desember 2019 17:32 WIB
Penulis: Herry Ibrahim | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Persija Jakarta akan melakoni pertandingan terakhir Liga 1 2019 melawan tuan rumah Kalteng Putera di Stadion Tuah Pahoe, Sabtu (21/12/19) besok. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Persija Jakarta akan melakoni pertandingan terakhir Liga 1 2019 melawan tuan rumah Kalteng Putera di Stadion Tuah Pahoe, Sabtu (21/12/19) besok.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta akan melakoni pertandingan terakhir Liga 1 2019 melawan tuan rumah Kalteng Putera di Stadion Tuah Pahoe, Sabtu (21/12/19) besok.

Meski sudah tidak terlalu mempengaruhi hasil klasemen, pelatih Persija Edson Tavares tetap menginginkan kemenangan.

Kalteng Putra sendiri sudah dipastikan terdegradasi ke Liga 2 musim depan. Sedangkan tim Macan Kemayoran masih mampu bertahan untuk mengarungi Liga 1 2020 mendatang.

"Ini adalah laga terakhir memang, partai terakhir musim ini, yaitu Kalteng sudah dipastikan turun kasta, dan Persija memang sudah aman di Liga 1," buka Edson saat jumpa pers jelang laga.

"Saya berharap besok kedua tim dapat menampilkan permainan terbaik dan dan Persija mengakhiri musim dengan bagus," tambahnya.

Meski menargetkan harus memenangkan laga, pria berusia 63 tahun tersebut tidak menampik bakal melakukan sedikit rotasi. Edson menyatakan bakal memainkan pemain Persija yang belum mendapat kesempatan di musim ini.

"Setiap pertandingan semua pelatih tentu ingin menang dan itu juga bukan target semata-mata saja. Mungkin besok membuka peluang persija sedikit mengalami perubahan.

"Itu untuk memberi kesempatan beberapa pemain, karena Persija banyak memiliki pemain di line up," ujarnya.

Persija saat ini berada di posisi 13 klasemen sementara Liga 1. Sedangkan Kalteng masih terjebak sebagai juru kunci. Kedua tim sama-sama megalami kekalahan di pertandingan sebelumnya.