Liga Inggris

Prediksi Liga Inggris Manchester City vs Leicester City: Duel Sengit Akhir Tahun

Jumat, 20 Desember 2019 20:11 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis: Ynt/Indosport.com
Berikut prediksi pertandingan Liga Inggris Manchester City vs Leicester City, Minggu (22/12/19). Copyright: © Grafis: Ynt/Indosport.com
Berikut prediksi pertandingan Liga Inggris Manchester City vs Leicester City, Minggu (22/12/19).

INDOSPORT.COMManchester City akan menjamu Leicester City dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-18 yang akan digelar pada hari Minggu (22/12/2019) di Etihad Stadium pukul 00.30 WIB.

Manchester City sebagai tuan rumah akan mencoba meredam serangan anak-anak asuhan Brendan Rodgers yang eksplosif, meskipun penampilan Raheem Sterling cs belakangan ini sering tidak konsisten.

Absennya John Stones dan Aymeric Laporte membuat Pep Guardiola terpaksa mendorong Fernandinho untuk bisa tampil sebagai bek tengah berpasangan dengan Nicolas Otamendi.

Pada pertandingan terakhir, Manchester City berhasil mencatatkan clean sheet di kandang Arsenal, dengan 3 gol tanpa balas yang diciptakan Kevin De Bruyne dan Raheem Sterling. Kemenangan yang sangat indah, karena pada pertandingan tersebut The Citizens terlihat sangat mendominasi jalannya laga.

Sementara Leicester City yang datang sebagai tamu akan mencoba mengejutkan juara Liga Inggris musim lalu tersebut. Performa mereka yang ciamik akan menjadi salah satu modal besar Jamie Vardy dkk mengejutkan Etihad pada hari Minggu besok.

Belum terkalahkan di 9 laga terakhir membuat skuat The Foxes sangat patut diwaspadai, belum lagi performa Vardy yang kembali apik musim ini. Berhasil mencetak 16 gol dari 17 pertandingan di Liga Inggris membuat Vardy kembali menjadi predator yang patut ditakuti barisan pertahanan Manchester City.

Kedua tim diprediksi akan tampil ngotot. Kemenangan bagi Manchester City setidaknya akan memangkas jarak mereka dengan Leicester City. Sementara itu, kemenangan The Foxes akan membuat mereka semakin paten di posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris.

Players to Watch:

Kevin De Bruyne (Manchester City)

De Bruyne adalah salah satu gelandang terbaik dunia saat ini. Visi dan kreativitasnya sungguh sangat berbahaya bagi barisan pertahanan tim lawan.

Berhasil mencetak brace pada pertandingan lawan Arsenal kemarin, konsistensi performa De Bruyne diharapkan akan tetap muncul dalam laga lawan Leicester City besok Minggu.

Jamie Vardy (Leicester City)

Tua-tua keladi, makin tua makin jadi. Mungkin adalah salah satu istilah yang cook untuk menggambarkan Vardy saat ini. Berusia 32 tahun, dirinya masih bisa tampil cemerlang dan berhasil membukukan 16 gol dari 17 penampilannya di Liga Inggris.

Prakiraan Formasi Manchester City vs Leicester City:

Manchester City (4-3-3): Ederson; Walker, Otamendi, Fernandinho, Zinchenko; De Bruyne, Rodri, Gundogan; Mahrez, Jesus, Sterling.

Pelatih: Pep Guardiola.

Leicester City (4-1-4-1): Schmeichel; Pereira, Evans, Soyuncu, Chilwell; Ndidi; Ayoze, Maddison, Tielemans, Barnes; Vardy.

Pelatih: Brendan Rodgers.

5 Pertandingan Terakhir Manchester City

(19/12/19) Oxford 1-3 Manchester City (Piala Liga Inggris).

(15/12/19) Arsenal 0-3 Manchester City (Liga Inggris)

(12/12/19) Dinamo Zagreb 1-4 Manchester City (Liga Champions)

(08/12/19) Manchester City 1-2 MU (Liga Inggris)

(04/12/19) Burnley 1-4 Manchester City (Liga Inggris)

5 Pertandingan Terakhir Leicester City:

(19/12/19) Everton 2-2 Leicester City (Piala Liga Inggris).

(14/12/19) Leicester City 1-1 Norwich (Liga Inggris)

(08/12/19) Aston Villa 1-4 Leicester City (Liga Inggris)

(05/12/19) Leicester City 2-0 Watford (Liga Inggris)

(01/12/19) Leicester City 2-1 Everton (Liga Inggris)

Prediksi INDOSPORT:

Manchester City: 35%

Imbang: 25%

Leicester City: 40%