Liga Inggris

Lemah di Lini Belakang, Manchester City Didesak Rekrut Bek Leicester

Minggu, 15 Desember 2019 19:27 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Manchester City didesak agar mendatangkan pemain baru untuk mengarungi ketatnya persaingan Liga Inggris. Copyright: © Getty Images
Manchester City didesak agar mendatangkan pemain baru untuk mengarungi ketatnya persaingan Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Legenda Manchester City, Richard Dunne, mendesak pihak manajemen agar segera menambal permasalahan lini belakang yang membuat mereka beberapa kali kehilangan poin.

Dilansir dari Goal, Dunne yang juga pernah menjadi kapten Manchester City ini menyarankan The Citizens bisa mendatangkan Jonny Evans (Leicester City) pada bursa transfer mendatang.

Manchester City tertinggal dalam perburuan gelar juara Liga Inggris musim ini setelah Pep Guardiola memutuskan tidak memboyong bek baru pada bursa transfer musim panas kemarin.

Hal tersebut membuat mereka gagal mengulangi dominasi yang pernah mereka tunjukkan di musim lalu. Dominasi yang berhasil membawa gelar Juara Liga Inggris, Piala FA, dan Piala Liga Inggris.

Saat ini mereka berada di bawah Liverpool yang menghuni puncak klasemen sementara. Jarak poin yang sangat jauh dengan The Reds menurut Dunne adalah buah kegagalan Pep Guardiola untuk memboyong bek baru ke Etihad.

Kelemahan di lini belakang tersebut terasa ketika Vincent Kompany memutuskan mengakhiri kariernya di Manchester City. Ditambah lagi, badai cedera menyerang barisan lini belakang The Citizens.

Selain itu, inkonsistensi yang ditunjukkan oleh John Stones dan Nicolas Otamendi menjadi bumerang bagi Manchester City. Berulang kali, dua nama tersebut melakukan blunder yang seharusnya tidak dilakukan oleh bek sekelas mereka.

Menurut Richard Dunne, Manchester City harus segera memboyong Jonny Evans pada bursa transfer bulan Januari mendatang.

Kedatangan Evans setidaknya bisa membuat City mengatur napas dan strategi untuk bisa kembali ke jalur perburuan gelar Liga Inggris musim depan. Karena tampaknya, gelar juara Liga Inggris musim ini sudah hampir pasti menjadi milik Liverpool.