Liga Inggris

Manchester City Mengaku Ngos-Ngosan’ Kejar Gelar Liverpool di Liga Inggris

Minggu, 15 Desember 2019 16:04 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Michael Regan/GettyImages
Gelandang Manchester City, Fernandinho, mengakui bahwa timnya sulit kejar Liverpool usai mengalami ketertinggalan jauh mencapai 17 poin di ajang Liga Inggris. Copyright: © Michael Regan/GettyImages
Gelandang Manchester City, Fernandinho, mengakui bahwa timnya sulit kejar Liverpool usai mengalami ketertinggalan jauh mencapai 17 poin di ajang Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Gelandang Manchester City, Fernandinho, mengakui bahwa timnya sulit kejar Liverpool usai mengalami ketertinggalan jauh mencapai 17 poin di ajang Liga Inggris.

Klub besutan Jurgen Klopp, Liverpool, memang sedang menginjak masa kejayaannya. Pada pekan ke-17 Liga Inggris, The Reds sukses memetik kemenangan dengan perolehan skor 2-0 kala tandang dengan Watford di Anfield, Sabtu (14/12/19).

Raihan kemenangan tersebut membuat pasukan Jurgen Klopp mengoleksi 49 poin dari 17 partai yang sudah dilakoni, unggul 17 poin dari Manchester City yang baru akan memainkan pertandingan pekan ini kontra Arsenal pada minggu (15/12/19).

Gelandang The Citizens, Fernandinho sendiri mengaku bahwa timnya belum bisa menyusul ketertinggalan Liverpool. Manchester City, yang berada di posisi ketiga klasemen Liga Inggris, itu merasa pesimis dalam perburuan gelar dalam ajang tersebut.

“Sudah sangat sulit, sangat sulit bagi kami. Saya sangat ingin untuk mendekati posisi Liverpool. Mungkin kami berpikir mendapatkan empat gelar dalam satu musim, tetapi kami terlalu memikirkan sesuatu yang bukan milik kami,” ujar Fernandinho, dilansir dari laman Mirror.com.

“Realitas di olahraga adalah mencari cara untuk menang lagi dan lagi. Terkadang kamu harus menjalaninya. Tidak ada pikiran di kepala saya tentang Liverpool. Terlalu jauh. Pertama, kita harus pikirkan (menyalip posisi kedua) Leicester,” lanjut Fernandinho.

Untuk saat ini, Leicester tertinggal 10 poin dari The Reds. Oleh Karena itu, Manchester City hanya memikirkan bagaimana cara untuk menggeser posisi The Foxes, tetapi belum soal Liverpool.

Penulis: Dhita Rahfiani