Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Liga Inggris Arsenal vs Manchester City: Pembuktian Ljungberg dan Guardiola

Jumat, 13 Desember 2019 23:03 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Indosport.com
Berikut prediksi pertandingan antara Arsenal vs Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris 2019-2020 pekan ke-17 Copyright: © Grafis: Indosport.com
Berikut prediksi pertandingan antara Arsenal vs Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris 2019-2020 pekan ke-17

INDOSPORT.COM - Laga Big Match akan tersaji dalam lanjutan Liga Inggris 2019-2020 pekan ke-17 dimana tuan rumah Arsenal akan menjamu sang juara bertahan, Manchester City, Minggu (15/12/19) WIB.

Laga ini akan menjadi laga panas perdana Freddie Ljungberg. Bisa dikatakan, melawan Man City akan menjadi ajang pembuktian pria Swedia tersebut dalam meramu strategi.

Apalagi Arsenal tengah membutuhkan kemenangan untuk terus memperbaiki posisi diklasemen. Saat ini The Gunners tertinggal 10 poin dari rivalnya, Manchester City, yang duduk diperingkat ketiga.

Kemenangan melawan The Cityzens juga akan membantu menaikkan moral Meriam London yang tengah terpuruk dalam beberapa laga terakhir Liga Inggris. Pemain terbaik pun akan diturunkan oleh Ljungberg untuk bermain di laga ini.

Namun Arsenal musti mawas diri. Man City juga tengah mengincar poin penuh untuk terus menempel ketat Liverpool. Kekalahan dari tetangga sekotanya pekan lalu akan jadi pelajaran berharga untuk tidak menyepelekan lawan yang tengah terpuruk.

Pep Guardiola tentunya akan menurunkan para pemain terbaiknya. Absennya Sergio Aguero akan ditutupi dengan kehadiran Gabriel Jesus yang mencatat Hattrick pada laga terakhir The Cityzens.

Tentu laga ini akan berjalan menarik. Kedua pelatih memiliki misi yang sama, yakni pembuktian. Bagi Ljungberg pembuktian bahwa dirinya layak dipermanenkan, sedangkan bagi Guardiola sebagai pembuktian bahwa dirinya belum habis.

Akankah Arsenal yang mampu meraih kemenangan dan perlahan naik ke papan atas? Ataukah Manchester City yang berhasil mengkoleksi poin untuk terus meneror Liverpool?

Prakiraan Formasi:

Arsenal (4-2-3-1):

Leno; Maitland-Niles, David Luiz, Sokratis, Tierney; Xhaka, Torreira; Pepe, Ozil, Lacazette; Aubameyang

Manchester City (4-3-3):

Ederson; Walker, Otamendi, Fernandinho, Mendy; De Bruyne, Rodri, Bernardo Silva, Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, Sterling

Player to Watch

Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal)

Menjadi top skor Arsenal di Liga Inggris 2019-2020 sejauh ini. Ketajamannya akan dibutuhkan dalam laga melawan Man City, setidaknya untuk membongkar pertahanan solid yang digalang Fernandinho.

Gabriel Jesus (Manchester City)

Absennya Sergio Aguero menjadi berkah tersendiri bagi Gabriel Jesus untuk unjuk gigi. Terakhir pemain asal Brasil ini mamu mencetak hattrick kegawang Dinamo Zagreb dalam lanjuta Liga Champions 2019-2020.

Head to Head:

Manchester City 3 - 1 Arsenal
Arsenal 0 - 2 Manchester City
Arsenal 0 - 3 Manchester City
Arsenal 0 - 3 Manchester City
Manchester City 3 - 1 Arsenal

5 Pertandingan Terakhir Arsenal:

Standard Liege 2 - 2 Arsenal
West Ham 1 - 3 Arsenal
Arsenal 1 - 2 Brighton
Norwich 2 - 2 Arsenal
Arsenal 1 - 2 Eintracht Frankfurt

5 Pertandingan Terakhir Manchester City:

Dinamo Zagreb 1 - 4 Manchester City
Manchester City 1 - 2 Manchester United
Burnley 1 - 4 Manchester City
Newcastle 2 - 2 Manchester City
Manchester City 1 - 1 Shakhtar Donetsk

Prediksi INDOSPORT:

Arsenal: 40 persen

Imbang: 10 persen

Manchester City: 50 persen