Liga Italia

Prediksi Pertandingan Liga Italia Inter Milan vs Genoa: Terus Tekan Pemuncak Klasemen

Jumat, 20 Desember 2019 21:15 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis: Ynt/Indosport.com
Berikut prediksi pertandingan antara Inter Milan vs Genoa dalam lanjutan Serie A Liga Italia 2019-2020 di Giuseppe Meazza, Minggu (22/12/19). Copyright: © Grafis: Ynt/Indosport.com
Berikut prediksi pertandingan antara Inter Milan vs Genoa dalam lanjutan Serie A Liga Italia 2019-2020 di Giuseppe Meazza, Minggu (22/12/19).

INDOSPORT.COM - Inter Milan akan kembali melanjutkan kiprahnya di kancah Serie A Liga Italia 2019-2020 untuk memberi tekanan kepada rivalnya, Juventus, dengan menghadapi Genoa di Giuseppe Meazza, Minggu (22/12/19) WIB.

Saat ini, Inter Milan berada di posisi kedua dan terpaut tiga poin dari rivalnya tersebut. Kemenangan dari Genoa menjadi harga mati agar jalannya untuk meraih Scudetto tetap terjaga.

Inter Milan harus menurunkan pemain terbaiknya kala menjamu Genoa. Hal ini menjadi barang wajib jika Nerazzurri ingin mengunci tiga poin. Setidaknya poin penuh juga akan membantu menaikkan moral mereka.

Apalagi dalam dua laga terakhir di Serie A Liga Italia, La Beneamata harus menerima hasil seri. Lawan Genoa menjadi jalan pembuka agar Inter Milan bisa kembali ke jalur kemenangan.

Sementara itu, Genoa datang ke markas Inter Milan dengan kondisi tengah terluka. Hal ini wajib dimanfaatkan Nerazzurri untuk kembali ke trek kemenangan. 

Dalam lima laga terakhir Genoa di segala ajang, I Rossoblu hanya memetik satu kemenangan. Itu pun dari lawannya yang berada di Serie B, Ascoli, pada ajang Coppa Italia.

Kondisi ini jelas menguntungkan tuan rumah. Namun Inter Milan tetap harus waspada, terlebih pada menit-menit akhir. Dalam tiga laga di Serie A Liga Italia, La Beneamata kerap kebobolan di saat-saat akhir dan membuat kemenangan di depan mata sirna.

Akankah Inter Milan kembali ke jalur kemenangan dan memberi tekanan kepada Juventus? Ataukah Genoa yang mampu memberi kejutan dan menjadi penambah luka La Beneamata?

Prakiraan Formasi Inter Milan vs Genoa: 

Inter Milan (3-5-2):

Handanovic; Bastoni, De Vrij, Skriniar; D'Ambrosio, Vecino, Sensi, Borja Valero, Biraghi; Lautaro Martinez, Romelu Lukaku

Genoa (3-4-3):

Radu; Biraschi, Romero, Criscito; Ghiglione, Schone, Sturaro, Pajac; Pandev, Pinamonti, Agudelo Ardila

Player to Watch:

Romelu Lukaku (Inter Milan)

Menjad top skor Inter Milan di ajang Serie A Liga Italia. Dalam 10 pertandingan, ia telah mencetak delapan gol di babak kedua. Ketajamannya diyakini akan membahayakan lini pertahanan Genoa.

Criscito (Genoa)

Meski berstatus bek, ia telah mencetak lima gol. Tiga di antaranya lahir dari titik putih. Hal ini menjadi satu alasan lain bagaimana Genoa cerdik dalam mencari celah, termasuk pelanggaran dalam kotak penalti.

Head to Head:

Genoa 0 - 4 Inter Milan
Inter Milan 5 - 0 Genoa
Genoa 2 - 0 Inter Milan
Inter Milan 1 - 0 Genoa
Genoa 1 - 0 Inter Milan

5 Pertandingan Terakhir Inter Milan:

Fiorentina 1 - 1 Inter Milan
Inter Milan 1 - 2 Barcelona
Inter Milan 0 - 0 AS Roma
Inter Milan 2 - 1 SPAL
Slavia Praha 1 - 3 Inter Milan

5 Pertandingan Terakhir Genoa:

Genoa 0 - 1 Sampdoria
Lecce 2 - 2 Genoa
Genoa 3 - 2 Ascoli
Genoa 0 - 1 Torino
SPAL 1 - 1 Genoa

Prediksi INDOSPORT:

Inter Milan: 60 persen

Imbang: 10 persen

Genoa: 30 persen