Bola Internasional

Sebelum Hancurkan Evan Dimas, Doan Van Hau Pernah Sulitkan Bintang Liverpool Takumi Minamino

Jumat, 20 Desember 2019 16:20 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fox Sports Asia
Doan Van Hau, pemain Vietnam U-23 Copyright: © Fox Sports Asia
Doan Van Hau, pemain Vietnam U-23

INDOSPORT.COM - Doan Van Hau, pemain belakang Vietnam U-23 dalam beberapa waktu ke belakang menjadi sorotan publik sepak bola Indonesia. Namun siapa sangka dirinya juga sempat menyulitkan bintang baru Liverpool, Takumi Minamino.

Bek kiri Vietnam U-23, Doan Van Hau seakan menjadi musuh besar publik sepak bola Indonesia belakangan ini. Semua berawal dari aksinya di final cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2019. Di mana dirinya kala itu menjadi pencetak dua gol dalam kemenangan 3-0 Vietnam U-23 atas Timnas Indonesia U-23.

Bukan hanya itu Doan Van Hau juga menjadi sorotan sebab dirinya dianggap menjadi biang keladi kekalahan Timnas Indonesia U-23, setelah pelanggaran yang dibuatnya ke Evan Dimas, membuat pemain asal Persebaya Surabaya itu harus ditarik keluar dan membuat permainan tim asuhan Indra Sjafri menurun.

Setelah kejadian tersebut, segala sesuatu mengenai Doan Van Hau menjadi perhatian publik sepak bola Indonesia. Namun di antara itu semua, belum banyak yang tahu, bahwa Doan Van Hau juga pernah menghadirkan mimpi buruk buat penyerang baru Liverpool, Takumi Minamino.

Meski tak seperti aksinya kala membungkam Timnas Indonesia U-23 di final SEA Games 2019, Doan Van Hau bisa membuat Minamino seakan tak berdaya di perempatfinal Piala Asia 2019, Kamis (24/01/19).

Turun sejak awal dalam pertandingan Vietnam vs Jepang, Doan Van Hau yang bermain sebagai bek kiri mampu menggalang pertahanan kuat yang dibuat tim berjuluk Naga Emas itu dengan lima pemain belakang.

Kedisiplinan Doan Van Hau di lini belakang membuat Minamino kesulitan menembus gawang Vietnam U-23. Namun sial buat Doan Van Hau, sebab di menit ke-52, dirinya sempat terlibat dalam pelanggaran terhadap winger Jepang Ritsu Doan di kotak penalti. akibat pelanggaran itu, Jepang mendapatkan hadiah penalti dan berujung satu gol kemenangan.

Namun bagaimanapun, kedisplinan Doan Van Hau di lini belakang, mampu membuat Minamino dan tim sebesar Jepang kesulitan, hingga hanya bisa menang tipis 1-0 di perempatfinal Asian Cup 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%