Liga Europa

Termasuk Manchester United, Ini 5 Klub Favorit Juara Liga Europa 2019/20

Jumat, 20 Desember 2019 19:44 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Nils Petter Nilsson/Getty Images
Sebanyak lima tim besar, termasuk Manchester United, difavoritkan untuk menjadi juara di Liga Europa musim 2019/20. Copyright: © Nils Petter Nilsson/Getty Images
Sebanyak lima tim besar, termasuk Manchester United, difavoritkan untuk menjadi juara di Liga Europa musim 2019/20.

INDOSPORT.COM – Babak 32 besar Liga Europa 2019/20 baru akan dimulai pada 21 Februari 2020 mendatang. Namun, menilik bursa tim unggulan, sudah ada lima tim besar yang difavoritkan untuk menjadi juara di ajang terbesar kedua antarklub Eropa ini.

Dikutip dari The Football Faithful, lima tim tersebut ialah Inter Milan, Arsenal, Ajax Amsterdam, Sevilla, dan Manchester United. Inter, sebagai klub yang disebutkan pertama, menjadi unggulan terkuat dalam bursa juara musim ini.

Inter Milan secara mengejutkan turun ke Liga Europa setelah hanya duduk di peringkat ketiga grup F Liga Champions. Hanya saja, hal ini tidak mengurangi sedikit pun kekuatan tim asuhan Antonio Conte. Terlebih, mereka hanya akan menghadapi Ludogorets di babak 32 besar.

Selanjutnya, Arsenal masuk bursa usai musim lalu meraih runner-up di ajang yang sama. Dengan komposisi pemain yang tak jauh berbeda, serta pengalaman yang sudah diambil, The Gunners diunggulkan di tempat kedua untuk bisa meraih trofi Liga Europa.

Ajax Amsterdam kemudian ditempatkan di unggulan ketiga. Raksasa Belanda ini tampil di babak 32 besar Liga Europa usai secara mengejutkan tersisih dari Liga Champions. Hanya saja, kekuatan mereka dinilai sangat mumpuni untuk bersaing di level tertinggi Eropa.

Sevilla pun kembali dianggap bisa menjadi kuda hitam. Lima trofi Liga Europa sejak 14 tahun terakhir membuat mereka sangat diperhitungkan. Lebih impresif lagi, lima gelar itu bisa diraih dengan komposisi pemain yang berbeda-beda.

Terakhir, Manchester United juga dinilai layak untuk bisa meraih trofi Liga Europa. Meski tampil kurang meyakinkan di awal musim, The Red Devils secara perlahan telah bangkit. Dengan rekor apik melawan tim kuat, United diprediksi bisa berbicara banyak di ajang ini.

Selain Inter Milan, empat klub yang disebutkan terakhir pun bertemu lawan yang relatif mudah di babak 32 besar Liga Europa. Arsenal bertemu Olympiakos, Ajax akan menghadapi Getafe, Sevilla bertemu CFR Cluj, dan Manchester United bakal melawan Club Brugge.