Liga Europa

3 Laga yang Menarik Disaksikan di Babak 32 Besar Liga Europa

Selasa, 17 Desember 2019 04:49 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© uefa.com
Logo Liga Europa. Copyright: © uefa.com
Logo Liga Europa.

INDOSPORT.COM - Drawing babak 32 besar Liga Europa telah dilaksanakan. Berikut 3 laga yang patut dinantikan di babak 32 besar Liga Europa. 

Federasi Sepak Bola Eropa, UEFA, telah menggelar drawing babak 32 besar Liga Europa musim 2019-20. Undian tersebut berlansung di Nyon, Swiss, Senin (16/12/19) sore WIB. 

Sebanyak 24 tim yang telah menyelesaikan fase grup Liga Europa, dipertemukan dengan 8 tim yang menjadi peringkat ke-3 di grup masing-masing pada kompetisi Liga Champions. 

Ke-32 tim ini akan saling berkompetisi demi selangkah lebih dekat ke Stadion Energa Gdansk, venue laga final Liga Europa 2019-20. 

Stadion Energa Gdansk sendiri adalah markas dari Lechia Gdansk, klub asal Polandia yang dibela oleh penggawa Timnas Indonesia U-23, Egy Maulana Vikri. 

Sebelum melangkah jauh ke final, tim-tim yang ada harus menghadapi babak 32 besar Liga Europa yang akan berlangsung pada 20 dan 27 Februari 2020 mendatang. 

Berikut INDOSPORT merangkum pertandingan yang patut dinantikan di babak 32 besar Liga Europa 2019-20. 

1. Olympiacos vs Arsenal 

Arsenal saat ini posisinya sedang berada di papan tengah Liga Inggris dan kesulitan menembus zona Liga Champions. Menjadi juara Liga Europa bisa jadi cara Arsenal untuk lolos ke Liga Champions musim depan. 

Sayangnya, lawan yang akan dihadapi oleh Arsenal di babak 32 besar adalah Olympiacos. Olympiacos sendiri adalah lawan yang terbilang sulit bagi Arsenal. 

Arsenal sudah kalah 4 kali dari 8 pertandingan terakhir ketika melawan Olympiacos di kompetisi Eropa. Olympiacos menjadi tim ketiga terbanyak yang pernah mengalahkan Arsenal. 

Di posisi kedua ada Barcelona yang sudah menang 6 kali atas Arsenal, lalu ada Bayern Munchen yang menang 7 kali atas Arsenal. 

2. Shakhtar Donetsk vs Benfica 

Alasan mengapa laga Shakhtar Donetsk vs Benfica patut dinantikan di babak 32 besar Liga Champions adalah, dua tim ini merupakan jebolan Liga Champions. 

Shakhtar Donetsk dan Benfica sama-sama finis sebagai peringkat ke-3 di grup masing-masing. Artinya, dua tim ini sejatinya punya kekuatan yang cukup untuk berlaga di babak 16 besar Liga Champions. 

3. Club Brugge vs Manchester United 

Club Brugge gagal di Liga Champions dan harus turun kasta ke Liga Europa. Club Brugge sendiri akan melawan Manchester United. 

Dari dua pertemuan terakhir Manchester United selalu menang atas Club Brugge. Babak 32 besar Liga Europa bisa menjadi ajang balas dendam bagi Club Brugge. 

Akan tetapi Club Brugge tetap harus waspada, bisa saja Manchester United belanja jor-joran di bursa transfer musim dingin dan skuatnya akan lebih kuat di babak 32 besar Liga Europa 2019-20.