Liga Europa

Hasil Drawing 32 Besar Liga Europa: Kekuatan Merata

Senin, 16 Desember 2019 19:30 WIB
Editor: Juni Adi
© yohannzveig.com
Logo Liga Europa. Copyright: © yohannzveig.com
Logo Liga Europa.

INDOSPORT.COM - Federasi sepak bola Eropa, UEFA baru saja usai menggelar drawing atau undian untuk babak 32 besar Liga Europa musim 2019-2020, di Nyon, Swiss, pada Senin (16/12/19) sore WIB.

Total ada 24 tim yang berhasil lolos ke fase gugur Liga Europa dari jalur babak penyisihan grup musim ini. Mereka adalah Sevilla, APOEL, Malmo, Copenhagen, FC Basel, Getafe.

LASK Linz, Sporting Lisbon, Celtic, CFR Cluj, Arsenal, Eintracht Frankfurt, RC Porto, Rangers, Espanyol, Ludogorets, Gent, Wolfsburg, Istanbul BB, AS Roma, SC Braga, Wolverhampton Wanderers, Manchester United dan AZ Alkmaar.

Sementara untuk delapan tim lainnya diambil dari tim-tim yang tersingkir di babak penyisihan grup Liga Champions musim ini, atau menempati urutan ke-3 pada klasemen akhir grup.

Mereka adalah Club Brugge, Olympiakos, Shakhtar Donetsk, Bayer Leverkusen, RB Salzburg, Inter Milan, Benfica, dan Ajax Amstedam.

Sementara itu untuk peraturan babak 32 besar Liga Europa ini, mirip dengan babak 16 besar Liga Champions dimana satu tim dari negara asal yang sama tidak dapat bertemu.

Sebagai contoh, Inter Milan tidak bisa berjumpa AS Roma, Manchester United tidak bisa bertemu Arsenal, ataupun Bayer Leverkusen yang tak bisa melawan RB Salzburg meski sama-sama terlempar dari Liga Champions.

Undian sendiri dilakukan oleh legenda sepak bola wanita asal Jerman, Josephine Henning dan legenda sepak bola asal Mali sekaligus legenda Sevilla, Frederic Kanoute.

Hasilnya, tak banyak kejutan karena beberapa pertandingan terbagi merata kekuatannya, alias tak ada big match yang tercipta. Manchester United bertemu tim peringkat ke-3 Grup A Liga Champions, Club Brugge.

Arsenal bertemu runner-up Liga Yunani musim lalu, Olympiakos dan Inter Milan yang terbuang dari Liga Champions musim ini bertemu wakil Bulgarias, PFC Ludogorets.

Leg pertama akan berlangsung pada Jumat (21/02/20) mendatang, dimana tim-tim unggulan akan bertindak sebagai tamu lebih dahulu, dan leg kedua dilakukan pada Jumat (28/02/20).

Berikut Hasil Drawing 32 Besar Liga Europa Musim 2019-2020:

Wolverhampton Wanderers vs Espanyol

Sporting Lisbon vs Istanbul Basaksehir

Getafe vs Ajax Amsterdam

Bayer Leverkusen vs FC Porto

FC Copenhagen vs Celtic FC

APOEL vs FC Basel

CFR Cluj vs Sevilla

Olympiakos vs Arsenal 

AZ Alkmaar vs LASK 

Club Brugge vs Manchester United

PFC Ludogorets vs Inter Milan

FC Shakhtar Donetsk vs SL Benfica

Eintracht Frankfurt vs RB Salzburg

VFL Wolfsburg vs Malmo

AS Roma vs Gent

Rangers vs SC Braga

2