Liga Europa

Eks Pemain AC Milan Yakin Inter Bisa Juara Liga Europa Musim Ini

Sabtu, 14 Desember 2019 17:24 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Emilio Andreoli/GettyImages
Mantan pemain AC Milan, Massimo Ambrosini, yakin Inter bisa berjaya di Liga Europa setelah terbuang dari Liga Champions beberapa waktu lalu. Copyright: © Emilio Andreoli/GettyImages
Mantan pemain AC Milan, Massimo Ambrosini, yakin Inter bisa berjaya di Liga Europa setelah terbuang dari Liga Champions beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain AC Milan, Massimo Ambrosini, sangat yakin raksasa Serie A Liga Italia, Inter Milan, bisa maju terus dan membawa pulang trofi Liga Europa musim ini.

Secara mengejutkan, Inter Milan harus tersingkir dari Liga Champions beberapa hari yang lalu setelah kalah dari Barcelona dan hanya mampu finis di posisi ketiga dalam babak kualifikasi grup.

Tersingkirnya Nerazzurri dari Liga Champions membuat mereka harus turun kasta dan bermain di Liga Europa bersama dengan tujuh tim lainnya.

Meskipun banyak menjadi bahan olok-olokan oleh netizen, Massimo Ambrosini cukup yakin Inter Milan bisa memanfaatkan kesempatan ini dan memenangkan Liga Europa.

“Inter dapat memenangkan Liga Europa musim ini. Itu karena mereka memiliki kualitas yang baik untuk dapat mewujudkannya," katanya seperti dikutip dari laman berita sepak bola Sempre Inter.

Ia bahkan mengatakan permainan anak-anak asuhan Antonio Conte itu layaknya pengendara yang terus menginjakkan kaki di pedal gas secara konsisten dalam setiap pertandingan.

“Saya tidak tahu apakah mereka akan mampu mempertahankan permainan baik di liga lokal dan Liga Europa. Bagi saya, mereka tim yang selalu berusaha keras tetapi membutuhkan banyak hal dari tim," tambah Ambrosini.

Nerazzurri akan melihat siapa lawan mereka di Liga Europa saat pengambilan undian yang berlangsung pada Senin (16/12/19) di markas UEFA di Nyon, Swiss.