Liga Italia

Bantai Fiorentina, Pelatih AS Roma Sesumbar Bisa Jawara Serie A Italia

Sabtu, 21 Desember 2019 13:30 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yohanes Ishak
© MB Media/GettyImages
Bisa habisi Fiorentina, pelatih AS Roma, Paulo Fonseca, sesumbar timnya bisa menangkan Serie A Italia. Copyright: © MB Media/GettyImages
Bisa habisi Fiorentina, pelatih AS Roma, Paulo Fonseca, sesumbar timnya bisa menangkan Serie A Italia.

INDOSPORT.COM - Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca, sesumbar timnya bisa juarai Serie A Italia usai menumbangkan Fiorentina, Sabtu (21/12/19). Hal ini berdasarakan kekuatan dari lawan mainnya.

Fonseca beranggapan jika Fiorentina merupakan tim tangguh yang mampu menyulitkan berbagai tim papan atas sebut saja Inter Milan, Juventus, dan Atalanta. Tak ayal kemenangan ini membuatnya sedikit jemawa.

"Saya harus mengakui jika puas kali ini, meskipun susah tapi kami mampu melakukan yang terbaik. Fiorentina merupakan tim yang mampu mengimbangi Inter Milan, Juventus, dan Atalanta, tapi kami hari ini mampu menang besar dengan performa luar biasa," ujar pelatih berusia 46 tahun itu dilansir Football Italia.

Dirinya pun meyakini laga ini sangatlah penting akan keberlangsungan AS Roma untuk berbagai pertandingan Serie A Italia lanjutan. Tak ayal Fonseca langsung ingin Giallorossi untuk bisa berkembang pada laga lanjutan.

"Saya akan melihat laga lanjutan, itu merupakan hal terpenting kali ini. Dalam beberapa bulan terakhir kami mampu melakukan dengan baik, tapi diakhir hari kami masih harus berkembang dan intinya ialah fokus pada pertandingan lanjutan," tutup Fonseca.

Pernyataan Fonseca cukup beralasan, pasalnya Fiorentina memang tercatat kerap membuat tim papan atas Serie A Italia kesulitan untuk mencuri poin penuh. La Viola terbukti tangguh menahan imbang jawara bertahan Juventus dengan skor 0-0, selain itu mereka juga mampu Inter Milan dengan skor 1-1 pekan lalu.

AS Roma sendiri mampu membuktikan jika mereka bisa menang besar atas Fiorentina dengan skor telak 4-1. Hasil ini sendiri merupakan kemenangan yang tidak bisa didapat baik Juventus dan Inter Milan selaku penguasa Serie A Italia musim ini.

Berkat kegigihan Fonseca, AS Roma kini kian tangguh dengan bertengger pada posisi empat klasemen Serie A Italia sementara. Melihat performa yang gemilang, bukan tidak mungkin Serigala Ibukota memiliki kesempatan emas memenangkan kompetisi sepak bola terbesar seantero Negeri Pizza tersebut.