Liga Italia

Menang Besar Atas Fiorentina, Pelatih AS Roma Masih Keluhkan Hal Ini

Sabtu, 21 Desember 2019 10:59 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© noticiasaominuto.com
Paulo Fonseca mengevaluasi penampilan AS Roma setelah mengalahkan Fiorentina 4-1 pada pekan ke-17 Serie A Liga Italia, Sabtu (21/12/19). Copyright: © noticiasaominuto.com
Paulo Fonseca mengevaluasi penampilan AS Roma setelah mengalahkan Fiorentina 4-1 pada pekan ke-17 Serie A Liga Italia, Sabtu (21/12/19).

INDOSPORT.COM - AS Roma mampu menang telak atas Fiorentina pada pekan ke-17 Serie A Liga Italia 2019-2020, Sabtu (21/12/19). Meski demikian, sang pelatih, Paulo Fonseca, masih belum puas.

Fonseca merasa tim berjuluk Giallorossi itu masih memiliki kekurangan dalam hal possession atau penguasaan bola. Alhasil, Fiorentina sempat memperkecil keunggulan saat babak pertama.

"Saya masih merasa kami bisa mengontrol bola jauh lebih baik lagi, pasalnya kami sempat kehilangan kontrol beberapa kali. Tapi saya melihat perkembangan besar dari tim ini dan itu merupakan hal yang bagus karena tiap pemain mempunyai rasa percaya diri tinggi," ujar Paulo Fonseca, dilansir laman berita Football Italia.

Pelatih berusia 46 tahun itu tidak menampik bahwa meningkatkan penguasaan bola merupakan hal yang sulit. Akan tetapi, dirinya optimistis cepat atau lambat AS Roma bisa mencapai target itu.

"Bukanlah perihal mudah bagi tim di Italia untuk memiliki tingkat penguasaan bola yang tinggi, namun tim mampu sedikit demi sedikit mengerti akan pentingnya hal ini dan mulai terbuka dalam hal peningkatan passing. Kami sudah melakukan perubahan secara mental para pemain," tutupnya.

Secara keseluruhan Paulo Fonseca merasa cukup puas dengan performa AS Roma atas kemenangan 4-1 lawan Fiorentina di Serie A Liga Italia kali ini. Walaupun terbilang unggul jauh, pelatih asal Mozambik itu mengakui kemenangan ini cukup sulit dicapai.

Berlaga tandang ke Stadio Artemio Franchi, Serigala Ibu Kota sempat memimpin kedudukan dulu lewat Edin Dzeko (19') dan Aleksandar Kolarov (21'), sebelum La Viola mencoba mengejar lewat sepakan Milan Badelaj (34').

AS Roma pun membalas lagi lewat dua gol dari Lorenzo Pellegrini (73') dan Nicolo Zaniolo (88'). Kedudukan pun berakhir dengan skor 4-1, dengan kemenangan bagi AS Roma.

Hasil ini membuat skuat asuhan Paulo Fonseca berada di peringkat empat klasemen sementara Serie A Liga Italia dengan koleksi 35 poin dari 17 pertandingan.