Bola Internasional

Bek PSG Asal Brasil Ini Jadi Rebutan Manchester City dan Real Madrid

Sabtu, 21 Desember 2019 21:15 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Marquinhos, pemain asal Brasil yang kini membela klub Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), kabarnya diminati Manchester City dan Real Madrid. Copyright: © Getty Images
Marquinhos, pemain asal Brasil yang kini membela klub Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), kabarnya diminati Manchester City dan Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Bek tangguh asal Brasil Paris Saint-Germain (PSG), Marquinhos, diketahui sedang menjadi rebutan Manchester City dan Real Madrid, setelah sang agen berkomunikasi dengan kedua klub tersebut.

Pemain yang telah membuat 268 penampilan untuk PSG ini, dilansir dari berita sepak bola internasional Le10Sport, menemui jalan buntu ketika membicarakan kontrak baru dengan manajemen klub Ligue 1 Prancis yang dibelanya itu.

PSG yang menginginkan Marquinhos meneken kontrak baru, gagal mencapai kata sepakat. Pasalnya, klausul gaji yang disodorkan pihak PSG dinilai terlalu kecil bagi pemain asal Brasil tersebut.

Diketahui, kontrak mantan pemain AS Roma tersebut di Parc des Princes akan kedaluwarsa pada Juni 2022.

Pihak Los Blancos dan The Citizens, yang mengetahui hal itu langsung bergerak cepat dengan menghubungi agen Marquinhos, terkait peluang untuk mendapatkan bek berusia 25 tahun itu.

Manchester City sendiri, diketahui sangat membutuhkan bek tengah, setelah ditinggal Vincent Kompany pada awal musim dan cederanya bek andalan mereka, Aymeric Laporte.

Karena cedera itu pula, Pep Guardiola kekurangan pemain di lini belakang dan acap kali memainkan Fernandinho sebagai bek untuk menutup celah kosong tersebut.

Sementara itu, pada musim ini, Marquinhos sering kali mengisi lini tengah di pasukan Thomas Tuchel dan telah berkontribusi dengan mencetak satu gol dalam 22 penampilannya.

Sebelumnya, Marquinhos bergabung dengan PSG sejak tahun 2013 setelah dibeli dari AS Roma dengan mahar 31 juta euro (sekitar Rp432 miliar).

Penulis: Ahmad Fatih Qadri