Bola Internasional

Hasil Pertandingan Bundesliga Jerman Hoffenheim vs Borussia Dortmund: Die Borussen Kena Comeback

Sabtu, 21 Desember 2019 04:28 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan antara Hoffenheim vs Borussia Dortmund pada pekan ke-17 Bundesliga Jerman, Sabtu (21/12/19), berakhir untuk kemenangan tim tuan rumah 2-1.

Dalam laga yang digelar di PreZero Arena itu, Borussia sanggup unggul terlebih dahulu melalui aksi Mario Gotze pada menit ke-17. Namun, tuan rumah Hoffenheim sanggup membalasnya melalui gol yang dicetak oleh Sargis Adamyan pada menti ke-79, 

Ketika laga disangka akan berakhir dengan skor imbang, Hoffenheim ternyata sanggup menambah gol sekaligus memimpin 2-1 atas Dortmund. 

Gol penentu Hoffenheim dicetak oleh bomber Kroasia, Andrej Kramaric, pada menit ke-87. Dortmund berusaha meningkatkan intensitas serangan di penghujung laga, tetapi segala upaya masih gagal.  

Pertandingan ini berjalan relatif seimbang baik dalam penguasaan bola maupun jumlah tembakan. Dortmund menguasai 52 persen bola berbanding 48 persen milik Hoffenheim

Sementara dari jumlah tembakan, Dortmund unggul tipis 12 shots berbanding Hoffenheim yang melancarkan 10 shots. 

Dengan hasil ini Borussia Dortmund gagal menyalip Bayern Munchen di posisi tiga besar. Dortmund masih tertahan di peringkat keempat dengan 30 poin. 

Posisi Dortmund di posisi ketiga sangat mungkin disalip oleh Schalke 04 yang belum memainkan laga pekan ke-17 dan cuma terpaut satu poin. 

Sementara bagi Hoffenheim, tambahan tiga poin untuk sementara mengangkat posisi mereka ke peringkat kelima klasemen bundesliga dengan 27 poin.